Berburu Fotografi Nature

No comments
    Oh iya nih, akhir-akhir ini, fotografi semakin dikenal luas oleh masyarakat luas. khususnya pada kalangan menengah keatas. Karena bisa dibilang, fotografi itu hobi yang mahal. Kok mahal? tentu saja! karna peralatan fotografi itu harganya belum terjangkau untuk kalangan menengah kebawah. Misalkan aja yak, untuk kamera DSLRnya aja, harga berkisar 4 jutaan keatas. Nah, maka dari itu bagaimana caranya dengan alat seadanya tapi tetap menghasilkan foto yang bagus?. Kalo dasarnya ada naluri fotografi untuk menghasilkan foto yang indah nggak harus pake kamera mahal. Makanya nih, gue sendiri masih pake kamera pocket dulu, karna belom ada kesempatan buat pakai kamera DSLR *ga ada kesempatan atau ga ada duit han?* errrrr....... -_-v

      Penampakan kamera tercintaaah :



   Fotografi sendiri memiliki berbagai macam genre. Ada fotografi HI a.k.a Human Interesting, Food photography, fotografi jurnalistik, fotografi alam a.k.a nature dan sebagainya. Nah, sekarang gue lagi pengen ngebahas fotografi Nature nih.

    Sebenernya fotografi alam a.k.a nature itu apa sih?

    Yap, fotografi nature itu adalah Fotografi Alam yang mengacu pada berbagai fotografi yang diambil di luar ruangan dan ditujukan untuk menampilkan unsur-unsur alam seperti pemandangan alam, satwa liar, tumbuhan, dan close-up dari  adegan alam dan tekstur. Fotografi Alam cenderung menempatkan penekanan kuat pada nilai estetika foto.

    Gue sendiri suka sama fotografi nature, karna gue suka melihat lukisan alam yang ngga ada tandingannya dari apapun yang dibuat oleh tangan-tangan manusia. it's original from god guys!. dengan melihat keindahan alam ini, kita bisa lebih bersyukur atas ciptaan dan tanda kebesaran Allah SWT. dan alasan lain gue adalah, karena gue interest sama fotografi nature. disaat gue memotret keindahan alam ini, rasanya gue ngerasa fresh aja gitu ngeliatnya. terkadang gue bakal bela-belain ngelakuin cara-cara agak ekstrem, untuk menghasilkan foto yang juga keren.

   Jadi kalo lagi jalan-jalan ketempat outdoor gitu, gue mesti bawa kamera. karna tanpa sengaja, kita sering menemukan momen bagus danpas untuk mendapatkan foto terbaik. kalo urusan mendung, yaa paling ngga ada bantuan Adobe Photoshop Lightroom yekan?.


    oke, tanpa ba-bi-bu lagi, gue pengen share beberapa foto hasil jepretan gue nih :

Tempat Berlabuh

Kota pinggir Laut

Senja di tepi Pantai

it's me!



        yap, segini dulu sharingnya. gue harap, dilain hari gue bisa sharing lagi dengan berbagai foto yang lebih ciamik dan semakin memiliki taste yang baik.

     okey, seee ya!


refrensi:

www.letsgodigital.org
www.chaoshirt.com

No comments