Thursday, June 27, 2013

Cara Install Emulator Android diPC dengan Bluestacks

    

          Halooo readers!,
      Berawal dari banyak temen-temen gue yang penasaran karena liat gue sering pake aplikasi android dilaptop, akhirnya mendorong gue buat share diblog gue nih, ehehe.
        
         Kok  bisa yah pake android dilaptop? Bisa dooong! Hehe. Memang sih ini Cuma emulator aja, ngga selengkap android dismartphone. Asal muasal gue pake android ini karna ngga sengaja, dan lagi butuh banget whatsapp, tapi terkendala ngga punya smarphone. Nah, Jadilah gue searchin di internet. And last, gue nemuin software khusus emulator android. Makanya , biar ngga tanya-tanya, gue bikin nih postnya. Biar bisa dipraktekan diPC sendiri diPC masing-masing.


       Untuk PC, kita bisa install emulator android menggunakan software BlueStacks. Bluestacks adalah emulator android yang memiliki tampilan serupa dengan Tab. buat kamu kamu yang ngga punya Android, bisa nyicip diPC nih. banyak aplikasi yang bisa digunakan. Contohnya, Whatsapp, Line, Instagram, Path, Facebook, dan sebagainya. Meskipun begitu, software ini masih memiliki banyak kekurangan. Salah satunya adalah, tidak bisa memindahkan foto langsung ke aplikasi ini. Karena letak galeri foto tidak diketahui. Tapi overall, aplikasi ini udah lumayan keren.

 
         Tanpa banyak basa-basi, gue kasih nih tutorialnya :
1.      Pertama, kita buka www.bluestacks.com
2.      Saat jendela web bluestacks muncul pada layar, kalian klik download untuk XP, Vista,Win7(beta). Untuk pengguna Macbook, bisa diklik download khusus Mac di bagian kanan.


3.      Setelah klik download, maka otomatis internet download manager akan muncul.


4.       Selesai di download, lalu kita install dengan  mengklik kanan dan Run


5.      Setelah proses peng-installan selesai. Bluestacks akan membuat shortcut di document. Dan bluestacks siap digunakan


6.      Dan inilah tampilannya! Bluestacks siap digunakan


 

       Nah, inilah step-step peng-installanya. Tampilannya keren kan? Mirip Tablet PC. Oke, Silahkan dicoba diPC kesanyangan kalian semua!
  
       Oh ya readers, Mungkin ada beberapa bagian yang ngga gue jelasin, seperti penampakan ketika penginstallan, hehe. Soalnya bluestacks dilaptop gue sudah terinstall. Kalo ada yang masih ngga ngerti, bisa ditanyakan lagi.

        Segini dulu deh share-nya, maaf kalo masih berantakan yaaa? Hehehe.

Refrensi :

               

No comments:

Post a Comment