Dokter ''Jones" Part 2

No comments
    Akhirnya, gue naik bajaj bersamaan gysqa dan vera. temen-temen gysqa juga bantuin masukin si gysqa ke bajaj. berat booo kalo gotong orang lagi lemes gitu, mesti dibantuin. vera duduk di pojok kursi bajaj, sedangkan gue duduk di deket pintu bajaj. gysqa? dia tiduran diatas gue sama vera.

   Gue dibajaj sambil panik ketawa juga. gue kalo lagi seneng emang ngga bisa ngerem perasaan gue buat ketawa ngikik. gue masih kebawa obrolan konyol di dapur. yang gue heranin yak, si gysqa lagi asma, ngos ngosan gitu dia juga kayak pengen ketawa ngeliat ke absurd-an gue sama vera. cuma dia senyum sambil narik nafas dalem. hahaha, konyol banget.


  Pas keluar jalan madrasah, kami dihadang kemacetan yang udah jadi hal yang lumrah  ditemukan di sepanjang jalan fatmawati. gue mulai perhatiin doi yang lemah sambil nafas dengan tersengal-sengal. "gys, sakit banget yaa buat nafas?"pertanyaan bodoh gue lontarkan ke doi. jelas aja doi cuma manggut sambil terkulai lemah. tiba-tiba abang bajaj nanya "neng, ke klinik sini?" sambil nunjuk ke arah klinik 24 jam dipinggir jalan fatmawati. "bukan bang, jangan kesitu... anter kita ke dokter Sugit aja, di abdul majid" pinta gue ketukang bajaj.

  "ver, kita ke sugit aja, soalnya kalo di 24 jam situ mahal, udh gitu ngga ada oksigen juga. percuma" kata gue ke vera.
   "yaudah, gue ngikut ajah... lagian juga si gysqa udah cocok di sugit"
   "emang biasa berobat di Sugit qa?" tanya gue ke gysqa
   "iya kak, aku udah cocok disitu.... obat aku yg dari sana masih ada"
   "lah trus, jadi kesana cuma minta di kasih oksigen aja?"
   "iya kak,..." jawabnya lemah. gue manut aja, dia ini yang ngerti dan sakit, bukan gue, hahaha

cerita kita skip>>>

  Kita sampai didepan klinik dokter sugit, setelah menerobos kemacetan jalan fatmawati. si mas penjaga klinik udah hafal banget kalo ada bajaj yang bawa santri unyu unyu kayak gue ginih *halaaaah, makanya dia buru-buru keluar dari klinik dan bantu kita gotong si gysqa. "bang, bisa ngga nunggu kita aja disini, soalnya disini jarang ada bajaj lewat, ngga lama kok bang, dari pada abang keliling belom tentu dapet pelanggan" rayu gue ke tukang bajaj. sejak kapan gue pinter ngerayu tukang bejayy? omaigat!

   Gue langsung bantu gotong juga, bawa dia masuk kedalem. niatnya gue juga pengen nanya-nanya sama dokter cewek jutek tapi baik hati ituh, hehe. pas gue masuk kedalem ruang praktek, gue kaget!!!. bukan dokter cewek yang biasanya!, ternyata cowo!!! putih tinggi besar, tapi lembut banget kayak dokter boyke.

    "ini yang sakit?" tanya dokter cowo itu senyum, sambil nunjuk gysqa
    "iya dok," jawab gue manis. gue emang manis terus *plaaaak*
    "kalian dari pesantren miftahul ulum ya?" tanya dokter
   "iya dok, kenapa emangnya?" tanya gue selidik. gue udah feeling dia mau tanyain sesuatu nih. sesuatu yang bakal bikin gue ngakak sejadi-jadinya.
    "si Ariny ngga kesini ya?" tanya dokter senyum senyum gaje. terguncyaaaang!


   Nah kan!!!! apa gue bilang. pasti nih dokter mau nanyain si arin. gue udah tau itu, haha. jadi ceritanya gini boo,  temen gue ini di pesantren jadi pengurus bagian kesehatan gitu. otomatis dia yg sering anter santri ke dokter. kebetulan waktu itu bukan dokter cewek jutek yang biasanya jaga, tapi si dokter cowo ini boo. temen gue si arin ini emang manis, perawakan tinggi, dan gitulah pokoknya. setiap kali dia anter santri yang sakit, selalu aja ini dokter yang jaga, bukan si dokter jutek. semakin lama semakin hot nih (apa sih) semakin beda tingkah dokter ini sama si Arin.

   Ternyata boo, usut punya usut, si dokter ini emang lagi serchin cewek untuk jadi pendamping hidupnya dan dia naksir si arin man! . trus, si dokter nanya arin, sekolah di mana, alamatnya apa, dan itu bener-bener buat arin ngerasa berada diruangan mencekam. mungkin serasa masuk goa tempat bertapa dimalam hari *haalaaah*

    Dan sampai suatu  ketika, arin lagi jajan didepan pesantren, dia liat itu dokter kepesantren. dia pake jas, sama peci, cem mau ngelamar gitu. ternyataa boo, dia dateng kerumah Kiai gue minta restu mau ngelamar santrinya. mau tau siapa santri itu?  santrinya ya siapa lagi kalo bukan si Arin. pas gitu, si Arin ditelfon sama ustadz mail (dikamar pengurus ada telpon paralel khusus gitu untuk pengurus pesantren). dia disuruh kerumah Kiai Muhyidin. namanya disuruh Ustadz, ya die manut aja boo. sampai sana, dia kaget bukan kepalang, si dokter boyke kw 2 itu lagi duduk diruang tamu bersama Ustadz Ismail. tapi anehnya, kata si arin, si dokter ngga ngomong apa-apa. malahan, ustadz ismail nanyain tentang ngetest santri yang masih lemah dalam belajar gitu. makanya dia ngga mikir aneh aneh. tapi, pas dia udah pulang ke kamar, dia dapet gosip, kalo dokter sugit itu mau ngelamar santri sini. disitulah dia makin ngerasa kalo diincer itu dokter.

    Setiap ada santri yang dateng berobat kesana, meskipun bukan si Arin yang nganter. pasti dokter itu nanyain keadaan si Arin. gaje ye?. eh pernah juga si Arin sharing sama gue, waktu dulu nganterin (sebelum kejadian pelamaran), dia malah yg ditanya-tanyain, bukan yang sakit yang ditanya-tanyain, ngawur banget itu dokter

    Pas mau perpulangan desember 2012 kemarin, keluarganya Arin dipanggil sama Ustadz mail, dan ternyata ustadz ismail senyum senyum sambil nyeritain kalo tempo hari ada seorang dokter yang nemuin beliau buat dikasih restu gitu mau ngelamar si Arin. akhirnya si Arin sama bokapnya nggaboleh lagi nganter santri kesana, jadi ya mesti ke dokter lain. lagipula, si Arin juga udah trauma, wkwkwk. menurut gue, si Dokter ini parah juga, kenapa mesti ngelamar temen gue yg notabene masih sekolah? kelas 2 SMA pulak. kenape dia ga nyari aja yang umurnya udah 18+? *komen aje lo han, dia yang selera nape lo yang repot*

    oke balik kemasalah awal....
    "oh ya, namanya ajystuqa ya?"
    "ih dok, bukan ajys... tapi agystuqa" sergah Vera
    "umurnya berapa ?" tanya dokter
    "lima belas kayaknya" jawab gue ngira-ngira
    "yang bener lo han?" tanya vera
    "gys, kamu umurnya 15 kan?" tanya gue ke gsyqa ngeyakinin
    dia cuma manggut kepala, tapi dia tiba tiba ngomong pelan masih 14 sih kak, jalan ke 15
    "oh, udeh jadiin aja 15, hahaha" celetuk gue konyol

 cerita bersambung---->
 

No comments