I'm Still Stay Here For You (2)

2 comments
Tanggal 25 maret

H-1, sekarang pukul 10 malam. Aku sudah berbaring dikasur ku. Teringat dengan kenangan bersama Danang.

“Din, menurut kamu kenangan itu apa?” 

 “Menurut aku, kenangan itu sesuatu yang selalu diingat dan sulit untuk dilupakan. Lebai gak? Hehe. Menurut kamu apa?” Tanyaku padanya.

 “Aku termasuk nggak?” Tanyanya penuh harap. Aku jadi heran sendiri , kenapa tiba-tiba  bertanya seperti itu.

 “Hmmm, kamu pasti termasuk doong. Entah kenapa aku ngerasa kenal kamu udah lama, padahal kita baru kenal nggak ada setengah tahun, tapi aku ngerasa kenal kamu lebih dari itu, aku sayang banget sama kamu…” Jawabku.

“Aku juga sayang banget sama kamu, kalo suatu hari kita gak ketemu lagi trus kamu udah sama yang lain, kamu bakal kangen aku nggak?” tanyanya.  Cukup sudah. Tangis ku tak terbendung.

 “Hmm, aku pasti inget kok sama kamu… tapi aku lebih berharap kalo kamu yang ada disamping aku, you know what I mean?”

“Semoga J, aamiin “


Air mata ini telah deras mengalir dipipiku. Entah berapa lama aku mulai terhanyut dalam lamunan. Bantal ku penuh dengan air mata. Aku tak tahu apa yang aku rasakan saat ini. Sebentar lagi umurku berganti. Ini sudah hari ke-30 dia menghilang tanpa kabar. Meski ini ulang tahun ku yang ke 17, aku tak berniat merayakannya berlebihan. Cukup sendiri dengan keadaan seperti ini.

Sudah berkali-kali aku menatap layar handphone ku. Mimpi saja ia akan mengirim pesan untukku. Sebulan saja ia sudah lupa. Bagaimana sampai bulan ke 2?.

Wanita memang makhluk yang lemah. Seingatku dulu, dia yang begitu menyayangiku. Namun kali ini aku sungguh terjatuh. Aku begitu menyayanginya. Aku tak siap jika ia benar-benar pergi
Aku terlalu lelah, Aku tak lagi banyak berharap. Aku hanya ingin memejamkan mata saja malam ini.

**
“HAPPY BIRTHDAY DINDAAAAAA!!!, DIN BANGUUUN HAHA”

Aku dikagetkan dengan suara teriakan. Ini pasti sahabat-sahabatku. Mereka mengganggu tidurku saja. Niat banget sih nih orang. Jam 12 tepat.

“HAPPY BIRTHDAY DINDA, HAPPY BIRTTTTHHDAY HAPPPY BIRTHDAY, HAPPY BIRTHDAY TO YOUU :D”

“Ya ampun, hahaha. Makasiiih yaa kalian. Thanks banget Syifa, Tasya, Luthfi, Amel, Rani. Gila lo niat banget malem gini kerumah gue”

“Yee Din, Gue udah janjian sama nyokap lo. Gue mau dateng kerumah, haha. Gue udah dari jam setengah 11 disini. Soalnya tau lo udah molor, haha” Ucap syifa

“Yee dasar lo, sumpah gue nggak kepikiran” Kataku pada mereka

“Din, kok lo malah bengep gitu sih matanya?” Tanya Amel

“Hmm, Tau nih gue kenapa” ucap Luthfi sok tahu

“Apaan sih lo pada, gue nggak kenapa-napa. Gue pilek” jawabku asal.

“Mane pilek sih Din. Lo cerita kek sama kita-kita. Curhat sama Tasya doang” kesal Rani.

“Haduhhh, ini kan kita lagi rayain ultah Dinda. Tuh lilin udah mau mati. Sekarang waktunya Dinda Make a wish dulu. Ayok Din, tiup duluuu”

Aku berdoa dalam hati. Semoga cita-cita ku terkabul. Dan Danang memberi kabar untuk ku. Itu saja doaku malam ini.

“sudaaaah, hehe”

“Nah, sekarang kita potong dulu kue nya. Red Velvet kesukaan Dinda nih. Ayok dipotong”
Aku memotong sekali. Lalu aku berikan untuk tasya.

“Udah ah syif, lo aja yang motongin. Nih gue udah motong buat seremonial”

“Ih dinda nih. Yaudah sini gue aja yang potongin”Syifa mengambil alih pisau yang aku pegang. Aku mengalihkan mata ke handphone yang tergeletak dikasur.

“Ngapain lagi sih din? Mau ngecekin hape? “ serang Rani

Aku diam tak bergeming. Aku menahan air mata.

“Din, ini tuh ulang tahun lo, kenapa sih pake nangis. Din, lupain aja deh si Danang. Dia aja ngga pernah inget elo. Lo mau sampe kapan uring-uringan kayak gini?”bentak Rani

“Ih Ran, jangan gitu kek lo. Yaudah lah coba lo cek hape. Ada sms dari Danang nggak?” ucap syifa
Tanganku segera meraih handphone. Aku lihat layar lebar itu. Tak ada pesan darinya.

“Ngga ada syif”

“Yaudah, coba cek besok pagi Din. Mungkin dia udah ketiduran” Luthfi menengahi, suasana mencair.

“Udahhh ahhh, malah sedih sedihan gini, hahahaha. Sini gue dandanin dulu mel” tangan jahilku mencolek wajah amel dengan krim kue.

“Dindaaa, lo rese nggak sembuh sembuh yak. Sok sedih lagi tadi, tau gitu gue biarin aja” gerutu Amel

“Yee bodo amaat, ahahahaha. Sini Tas gue kasih blash on dipipi”

“Nggaak Din, ini udah maleeem. Brengsek juga nih anak, hahaha” aku berlari mengejar Tasya. Tasya pun kabur meloncati kasurku.

Waktu sudah menunjukan pukul 12.30. semua kelelahan. Sahabatku menginap dirumah. Mereka sudah membawa seragam sekolah untuk esok pagi. Setelah membersihkan wajah dari sisa perang krim, kami tertidur pulas. Menunggu sang mentari dan kicauan burung menjadi alarm kami nanti.

“Mampus kesiangan deh. Udah jam 5 nih” gerutuku

“tinggal elo doang Din yang belom mandi. Kita udah pada mandi” celetuk Syifa

“Udah mending lo mandi sana, mata udah kaya Panda gitu” Ucap Luthfi

“Oke okee siip” Aku pun bergegas mandi

“Wih asik bau nasgor buatan mama dinda, gue mau ke dapur ah”

Pukul 6.10 kami semua sudah siap dan berangkat ke sekolah. Agak telat. Tapi untungnya rumahku dekat dari sekolah, hanya butuh waktu 30 menit. Kebetulan syifa membawa mobil, kami semua menaiki mobilnya.

Handphone, aku sampai lupa mengeceknya.

1 received message

From :Danang
Assalamualaikum, Din. Selamat ulang tahun ya kamu. Semoga panjang umur, apa yang kamu cita-citakan semua tercapai. Aamiin.

Senangnya bukan main. Aku kira dia lupa, hehe. Segera aku membalas pesannya. Kesedihan ku selama sebulan lebih terbayar dengan 1 pesan darinya.

From : Me
Wassalamualaikum, Dan. Makasih ya doanya, makasih kamu udah inget sama ultah aku. Kamu apa kabar?

Aku membalas segera pesannya tadi. Kangen, itu yang aku rasakan. Aku ingin sekali mengetahui kabarnya yang kunjung tenggelam. Belum mendapat balasan. Aku ingin membagikan berita bahagia ini untuk teman-temanku.

“Guys, Danang Ngucapin, hehehe”

“Nah kan, makanya jangan negatif thinking dong Din”

“Hehe iyaa”

“Udah beeb, jangan nangis lagi yaa. Ternyata dia masih inget kan sama lo?”

“Iyaaa, thanks yaa kalian udah ada terus, tadi sih gue nanya kabarnya, gatau deh dibales apa nggak”


“Keep posthink deh beb pokoknya”

2 comments