Tuesday, June 2, 2015

7 Hikmah Ketika Hubunganmu Berakhir Dengan Doi

Sering kali kita diserang dengan virus galau akibat putus sama pacar. Yang paling lumrah itu serangan hujan air mata sama banjir ingus. Efek selanjutnya ngga nafsu makan dan jadi kurus, meskipun ada beberapa yang malah tambah gendut karna ngilangin efek sedihnya dengan makan makanan secara barbar.

Guys, i know that is hard to find. Gue pernah merasakan kesedihan yang begitu mendalam ketika ditinggal pacar atau gebetan yang udah terlanjur sayang banget. Manusiawi sih menurut gue. Tapi kebanyakan orang yang mengalami hal ini selalu memandang sisi negatifnya dibanding sisi positifnya.

Lho, emang ada sisi positifnya? jelas-jelas perasaan gue jadi random parah kayak judul blog lo itu

Waini nih, tentu lah setiap kejadian ada hikmah a.k.a positifnya. Maka dari itu akan gue rangkum jadi beberapa poin nih

1. Belajar Sabar

Sudah pasti, ketika hubungan lo berakhir. ini menguji kesabaran kita sebagai manusia. Menahan amarah, menahan keinginan untuk mukulin mantan yang udah ninggalin gitu aja. Menahan diri untuk ngga mati konyol karena bunuh diri ditinggal mantan. Allah memberikan kita ujian karena Allah tau kapasitas kita yang sebenernya bisa lewatin ujiannya ini. Apalagi kata Ustadz yang satu itu malah disuruh putusin aja!

2. Dia Mengajarkan Lo Untuk Ikhlas



Ketika dia pergi meninggalkan lo, lo akan menangisi hal yang udah terjadi sama lo. Puas-puasin aja nangisinnya, lama-lama lo akan capek sendiri dan akan sadar. Bahwa mengikhlaskan orang yang lo sayang pergi itu bener-bener indah. Berdoa aja semoga dia menemukan yang terbaik dan tepat.

3. Sadar Bahwa Bukan Dia Yang Lo Cari



Mungkin selama pacaran, Lo udah anggap dia adalah orang yang lo cari dan begitu perfect dimata lo. Tapi, Allah malah ngasih jalan untuk kalian udahan. Setiap manusia hanya bisa berencana, tapi allah yang memberi keputusan. Jodoh itu bukan siapa yang lo cari, tapi siapa yang lo butuhin. Selama ini mungkin lo nyari yang ganteng, cantik, kaya, dan soleh. Kalo gitu, idup aje di jaman nabi sulaiman, minta di nikahin. Jaman sekarang mah udah jarang yang seperfect itu. Lo yang selama ini punya pacar yang kaya materi, eh ternyata diganti sama  yang kaya hati dan ilmu akhirat. Beruntung gak tuh?. Gue sih langsung sujud syukur ke Allah saat itu juga. Bersyukur malah dapet hidayah dan insya allah masuk syurga #eaak

4. Emang Nggak Cocok Tapi Dicocok-cocokin



Ketika dulu pertama kali ketemu sama doi, kalian punya interest antara satu dengan yang lain. Hal itu pasti diliat dari hal-hal luaran aja. Maksudnya, mungkin lo terpesona dengan kepintarannya atau kecantikannya/kegantengannya dan akhirnya karena dari mata jadi turun ke hati. Disaat lo udah jadian, ternyata baru nemu perbedaan yang ngga bisa bikin kalian satu. Kalo udah kayak gini, relain aja udahan. Untuk apa meneruskan perjuangan dengan orang yang ngga sepemikiran dan ga bikin nyaman?

5. Introspeksi Diri Dengan Kesalahan



Pasca putus, lo seharusnya berkaca. Apa kesalahan dan penyebab kalian harus putus? apa karena lo manja, childish, posesif, dan sebagainya. Lo harus menyadari kesalahan lo agar suatu saat bertemu dengan orang yang tepat. lo bisa lebih baik dengan hubungan yang selanjutnya lo bangun dengan orang lain

6. Pada Dasarnya, Dunia Hanya Sementara



Ada pepatah dari jazirah Arab "Cintailah orang yang kamu cintai sewajarnya saja, karena suatu saat nanti orang yang kamu cintai akan meninggalkanmu. Bencilah kamu kepada orang yang kamu benci sewajarnya saja, karena suatu saat orang yang kamu benci akan menjadi yang kamu cinta" pepatah ini mengajarkan kita untuk tidak berlebihan untuk mencintai seseorang. Manusia nggak akan pernah tau apa yang akan terjadi dalam hidupnya. Makanya, sewajarnya aja cintai pacar, naudzubillah kalo sampe putus. Kalo kalian memegang teguh pepatah ini, setidaknya kalian ngga terlalu tenggelam dalam kesedihan.

7. Life Must Go On !

I've never forget about this quotes. He told me about it when he already decided to go. Jangan patah semangat, kepergiannya bukan untuk ditangisi, tapi mengajarkan lo survive untuk menuju impian lo. Lo belajar untuk menjadi seseorang yang kuat ketika menghadapi kesedihan. Ingat, dia hanya masa lalu yang sebaiknya dijadikan kenangan aja, bukan untuk membawa lo kembali kebelakang. Jalan lah kedepan. Lo akan dipertemukan dengan orang yang tepat.


Mungkin segini dulu yaaa coret-coretan gue. Kalo mau nambahin poinnya boleh bangeeetz. Intinya dar gue, gausah disesalin semua yang terjadi. Semua ada hikmahnya kok :)

No comments:

Post a Comment