Jenis-jenis Baper Zone yang Kudu Kamu Tahu

No comments
Di era generasi millenials kayak sekarang ini, kata kata baper udah familiar banget ditelinga kita. Baper yang merupakan akronim dari bawa perasaan ini menjadi kata-kata sakti yang dimunculkan oleh anak-anak muda yang sedang mengalami kegalauan tingkat abnormal. Well, penyebab baper banyak lho. Tapi kali ini gue mau bahas sisi baper yang terjadi pada dua insan manusia alias teman lawan jenis aja, haha.

Mau tau? Yuuuuk disimak yuuuk

1. Friendzone

Kalo denger kata kata Friend to the zone kayaknya udah biasa banget ya. Emang booming gitu. Ini sering terjadi diantara pertemanan kita-kita wahai anak muda. Dari yang awalnya curhat-curhat lucu jadi kecelakaan. Kalo nggak cewenya yang jadi baper, cowo nya yang baper. Trus yang satu tetep anggep temennya. Yaudah mati aja. Memang pertemanan yang intens diantara kedua insan itu nggak akan bisa. pasti salah satu ada yang ngarep, jadi tolong tetap staycool untuk menghadapi godaan ini wahai anak muda.

2. Ojekzone

"Ndi, kamu pulang lewat mana? lewat Pondok Ranji nggak?"
"Iya nih Mut, rumah ku ke arah Bintaro kok, kamu mau bareng?"
"Nggg, aku nebeng kamu nggak apa apa ya?"
"Boleh kok Mut" Sambil senyum sumringah
"Makasih Andi, kamu baik banget" saking senengnya, Idung mutia sampe kembang kempis.

Semenjak Mutia nebeng sama Andi, Andi jadi sering menawarkan diri untuk ngojekin gratis Mutia. Lama-lama Mutia memendam rasa "Aduh, kok Andi jadi baik terus sih ke aku?"

Apakah lo pernah ngalamin ini? Kalo iya, Selamat lo masuk ke ojekzone. Awalnya nawarin pulang bareng, eh dijalan ga mungkin dong lo diem-dieman, dan pastinya ngobrol. Naaah, dari situlah timbul perasaan yang bergejolak didalam dada. Iyaa, kamu baper nak, baper.


3.Panitia zone

"Eh Mut, kata Gani besok kita harus turun ke jalan buat cari donasi?
"Iya nih ndi, kamu satu tim sama aku lho, besok bareng ya jalannya?"
"Oh oke mut, siap selalu" Idung Andi kembang kempis tanda nahan seneng.

Hal seperti cuplikan percakapan diatas ini sering kejadian kalo lo sering ikut kepanitian sebuah acara. Entah itu organisasi kampus atau organisasi luar kampus. Awalnya kalian sering ngobrol karena satu divisi dikepanitiaan. dari ngomongin soal acara yang bikin pusing, sampe ngomongin soal kejombloan lo dan dia. Hati-hati, ini bisa bikin baper, serius. Efeknya jadi cinta lokasi,

4. Group chat zone

Zaman sekarang, pasti hidupnya nggak jauh-jauh dari chat messenger. Maklumin aja kalo generasi menunduk suka gitu. Kalo lo sering ngobrol intens meski di grup chat ama satu orang yang lo deket, lama lama lo bisa baper kalo dia sering nanggepin lo di grup. Yes, you will baper!

5. Hobby zone

Menyenangkan nggak sih pas ketemu orang yang sehobby sama kita? Menyenangkan banget bukan? Lo bisa saling tukar informasi dan kupas tuntas soal hobby kalian. Tapi apakah kalian menyangka kalo akan ada dampak serius dari kegiatan ini? Nah ternyata dampaknya ini bisa memicu kebaperan diantara dua insan manusia. Besok-besok kalo mau ngomongin hobby ditinggal aja ya perasaaannya biar nggak baper :(

6. Travel zone

Yang Jomblo, tapi senengnya kelayaban berdua lawan jenis bisa terjebak di travel zone. Awalnya lo pengen jalan tapi nggak ada temen, trus chat temen lo yang jomblo, eh dia nyaman sama lo selama jalan lalu berakhirlah baper diantara kalian.

7. Konsultasi zone

Lo lagi banyak pikiran, lo datangin temen lawan jenis lo yang terkenal bijak itu. lalu lo mendengarkan setiap faedah dan nasihat-nasihat yang diberikannya ke lo. Lo malah baper dan lemah tak berdaya karena tersihir dengan ucapan-ucapannya yang bijak dan dewasa. Lo merasa dia adalah malaikat penolong yang membantu lo dari keterpurukan. Nak, sadar nak, kamu bukan di FTV. Tolong jangan baper.


Mungkin segini dulu jenis baper zone yang bisa gue share. btw makasih banyak untuk beberapa narasumber yang udah ngasih gue masukan, semoga tulisan ini berfaedah, aamiin!

*NB: Ngga usah serius-serius banget ini buat seru-seruan aja, Hehe.

Yuk Komentar di bawah ini :p

No comments