Dokter "Jones" Part 1

1 comment
    Malam sabtu kemarin, akhir bulan mei, gue ngga belajar pondok untuk sementara. soale kami semua lagi menghadapi ujian akhir pondok gitu deh. gue udah selesai ujian duluan malam itu. waktu udah menunjukan pukul 8 malam. gue lagi dikamar sendirian dan gue pengen makan karna laper. kebetulan ada vera kekamar gue

"assalamualaikum, athbah ya pengurus! eh han, ada arin ga?" tanya vera dari depan pintu kamar gue.
"waalaikum salam, kaga ada, mau ngapain lu?" tanya gue balik
"si fiqih ada ga?" tanya lagi si vera
"kaga ada juga, orang gue sendirian disini" jawab gue santai
"yaaaaaaahhhh!" vera ungkapkan rasa kecewanya
"udah ver, mending lu makan aja yok sama gue, jarang makan juga luu, ayoo makan!!!" gue rayu rada maksa, haha

   Akhirnya gue jadi makan ngajak temen gue si Vera, makan ke dapur alias kantin. si vera ini anaknya susah makan, makanya gue pengen sekali kali ngajak dia makan didapur. seperti biasa, kami berdiri ditempat antrian, saat itu kondisi dapur lengang. Kami menyendokan nasi sendiri dari dalam baskom besar. trus si mba ngasihin kita lauk sesuai porsi. *jangan nanya gue dapet berapa porsi! gue cuma dapet jatah atuuuuuuu!*


Cerita kita skip>>

   Selama makan, gue sama vera curhat-curhat gaje didapur. dari yang gue galauin gebetan, cekikikan sampe ngomongin seputar sekolah. kebetulan kamar gue kamar terpojok dan paling pertama urutannya di asrama, so kamar gue sangat dekat sekali dengan dapur. makanya gue nyantai nongkrong didapur.
   Tiba-tiba adek kelas gue nyamperin gue ke dapur dengan tergesa gesa "kak!  kak gysqa udah parah sakitnya " gue melongok keluar, memang ada santri yang lagi dikerubungin, dan gue sudah duga dia Asma. aduuh maaak!
   "ver, anak kamar lu itu sakit!!" komen gue panik
   "oh iya han, gue lupa! gue tadi mau bawa dia kedokter sama pengurus, tapi gue lupa trus malah makan sama lu"  dia ngeliatin panik sambil ketawa. maklum,dia rada aneh kadang.
   "yeee oon, lo kenapa ga bilang gue!? yaudah kita bawa kedokter, dia ada duit ga? kalo ga gue pinjemin!" saut gue panik, kaga tega gue liat anak orang ngap-ngapan gitu
"aduuuh ngga tau deh" kata vera bingung
"ini kalian bawa kesini, ada yang manggil bajaj emang?" tanya gue kesegerombolan adek kelas gue yang bantu gotong ade kelas gue yang asma.
"udah kak, si farah yg keluar nyari bajaj!" saut salah satu anak.

   Gue sama vera langsung buru-buru masuk kamar ganti pake jas pesantren. secepat kilat gue balik keluar, ternyata si gysqa-yang asma itu udah dibawa kedepan ruang panitia ujian, dia duduk diatas satu kursi dan dikelilingin temen-temennya yang jagain dia selama gue sama vera rapi-rapi buat nganter.

   Sambil berlari kecil, gue samperin dia, sambil panik gue tanya dia
    "kamu ada uangnya ngga? kalo ngga ada uangnya, ini aku pinjemin uang buat kamu" tanya gue bawel. selama nyerocos, gue ngga sadar, kalo didepan gue ada ustazah. spechless gue diem, sambil cengengesan. buru-buru gue salim sama ustazah. dan ustazah nanya sama gue "han, biar dianter aja sama ustadz ismail. kasian kalian, nanti repot bawanya".
"oh, iya ustazah.." jawab gue manut
"sebentar, saya telfon dulu" seraya mengutak-atik hapenya, tak lama beliau berbicara lewat telfon dengan ustadz ismail.
 
   Gue membalurkan minyak kayu putih diatas dada gysqa. Nafasnya tersengal-sengal. gue aja yang ngeliat kayaknya capek banget. Dan bergantian vera yang membalurkan minyak ke dadanya. gue ngeliatin doi, disampingnya, sambil nunggu jawaban ustazah.
"han, tunggu sebentar yaa.... ustadz ismailnya lagi diatas(kamar) abis Sholat isya. kamu jangan manggil bajaj. saya mau kekantor panitia" tandas ustazah.
"iya ustazah...." gue jawab seadanya, setelah itu gue fokus merhatiin si qysqa dan begonya, gue lupa bilang ke farah, soalnya dia lagi keluar gerbang buat nyari bajaj. ngga lama kemudian, bajaj-nya muncul. aduh, mati gue!. Kebetulan, temen gue yang jadi seksi kesehatan baru aja keluar dari rumah ustad ismail dan jalan menghampiri kami semua. "han, ustad mail lagi rapi2, katanya beliau mau nganterin pake mobilnya!"
"nah trus nih bajaj begimana?"tanya gue kelimpungan
"yaaah, ngga tau deh arin" jawab arin
"yaudeh gue tanya ustazah deh" jelas gue pasrah

   Sejenak gue berpikir keras *jedotin kepala ketembok, mastiin kepala gue keras apa ngga pas lagi mikir*, akhirnya gue memutuskan untuk temuin ustazah yuli di ruang panitia ujian.
"ustazah, maaf... ini bajajnya dateng ustazah, mau bilang ngga jadi udah masuk kesini" kata gue pelan dan extra hati-hati
"gimana sih? kan tadi saya bilang.... biar dianter aja sama Ustadz mail... soalnya nanti kamu repot. yaudah terserah aja gimana, kalo ngga jadi samperin aja Ustadz mail.

    Gue diem, sambil berpikir. akhirnya, pilihan gue adalah.... gue tetep make itu bajaj  buat anter gysqa. gue ngga enak sama tukang bajaj, tapi ngga enak juga sih sama ustazah. yah, tapi biarin lah... mumpung belom rapi-rapi juga Ustadz Mail nye, hehehe.


Cerita bersambung ---->

1 comment