Dokter "Jones" Part 3

No comments
  Ngga lama, si penjaga klinik selese bantu dokter nyiapin oksigen pake cairan gitu trus dihirup sama gysqa. si dokter juga diagnosis si gysqa yang berbaring diatas kasur periksa. sambil dokternya memeriksa, gue tanya tanya gaje

     "dok, dokter dulu kuliah dimana?"pertanyaan basi gue lemparkan ke Dokter
     "mmm,dulu, saya kuliah di Universitas Sumatra Utara"
     "waah, berarti dokter perantau dong? musapir yak? hahahaha" gue ngakak
     "dok, kok bisa praktek disini dok?" tanya vera gaje

     "ya, saya emang pengen ngerantau aja sih, hehe" jawab Dokter
     "dok, tinggal sama istri disini?"tanya gue
     "saya belom punya istri, hehe. masih pencarian"
     "emang dokter umurnya berapa? keknya 27-an ya?" tanya gue makin sotoy, haha
     "hehehe, saya udah 33 tahun"
     "hah? 33 dok?" sok kaget gitu guenya, dalem ati gue kasian juga nih belom nikah
     "dok, masih S1 ya? dokter umum dong?" tanya gue lagi
     "iya, nih, hehe"

   Lalu si dokter membuat resep dokter untuk penebusan obat. tetapi vera menegur dokternya
    "ihh dok, udah nggak usah obatnya... orang dia banyak banget dok obatnya, belom abis juga!"
    "tapi dia harus minum obat ini juga, nggak apa apa kok, cuma saya kasih beberapa doang"
    "tau nggak sih dok, obatnya dia banyak bangeeeeeeet... " kata vera lebai.
    "yaudah biarin ajalah ver, yang penting antibiotik diabisin" samber gue.
  Sambil nulis resep dokter, tiba-tiba si dokter nanya lagi.
    "oh iyaaa, kalian kelas 2 SMA ya?"
    "kok dokter tau seh? hahaha, tau dari mane?" tanya gue
    "nggak, saya ngira aja, hehehe. oh iya si Ariny kok nggak pernah nganter-nganter lagi ya?"
nah ini, nanya lagi
    " lagi sibuk mungkin dok, makanya nggak kesini, hahaha" jawab gue asal
    "oh gitu yaaa....." si dokter manggut-manggut, "mmm, ariny gimana yaa kalo disana?"
    "oh iya dok, si ariny tuh udah punya cowo dok, ganteng anak kiai pula, mungkin mereka bisa sampe nikah dok soalnya cocok!" timpal gue
    "wah bener tuh dok, mereka udah pacaran 3 tahun dok, sampe sekarang nih, keren deh mereka bisa sampe awet gitu" si vera makin kayak kopor meleduk, gue udah maen colek-colekan  sama vera sambil senyum jahat buat ngasih serangan lagi ke dokternya.
   " oh gitu yaaa.... " sidokter manggut-manggut tapi raut wajahnya berubah sedikit kek shock gitu, dosa banget gue sama vera, hahahaha
   " ngomong-ngomong itu sigysqa dikasi oksigen udah lama kayaknya" ucap gue
   "gimana, udah nggak nyesek?" tanya vera.
   "lumayan kak...." jawab gysqa lemah.  
   "yaudah, kalo gitu boleh berhenti make oksigennya, oh ya, ini resepnya nanti jangan lupa diminum obatnya yaa"
   "makasi yaa dok, hehehe"
 setelah itu kami keluar dari ruang praktek, gue ngasih resep kebagian kasir, dan nunggu buat nebus obatnya. gue masih ngakak sama vera
  "ver, kita parah banget yee bikin dokternya nge-down gitu, hahahahaha"
  "lagian tuh dokter gada takut-takutnya yee, hahaha"
  obat telah ditebus, akhirnya kami bertiga pulang naik bajaj. kebetulan bajaj udah nungguin dari tadi. jalanan didepan klinik pun macet bukan maen. bajaj bergerak tersendat-sendat. gue cuma ngeliatin crowdednya jalanan. tapi gue malah nemuin pemandangan buruk saat itu juga.
   "ver ver, plis lo liat deh buru!" gue nepok tangannya vera
   "kenapa sih han?"
   "udah buru tuh lo liat" gue sambil nunjuk kepemandangan menggelikan, yap ada abang2 pipis sembarangan ditembok udah kayak kucing kampung kebelet pipis.
   "najis lu han, begituan diliat, hahaha"
   "ih bukan gitu masalahnya, dia tuh tukang jualan disebrang situ ver, nih lo liat yaa, mesti dia balik ke warung itu ver!" jelas gue antusias
    bener aja kata gue, selese pipis si abang itu nyeberang ke tempat dia berjualan, dan abis itu dia ngelayanin sambil ngelap tangannya di celananya, idiiiiiiiiiih, iuuuuh banget
"najong haaan, dih, ogah gue beli disitu, kaga tau aja tuh tangan bekas pipis, wkwkwkwk" vera ngakak  sejadi-jadinyanya.
"asli dah, hari ini gue capek ngakak mulu ver, banyak banget kejadian aneh hari ini, hahahaha"
"tau han, gue nggak bisa berenti nih ketawa mulu, ya allah, kesian banget ini si gysqa lagi sakit, kita malah ketawa-tawa, hahaha"
"lah elu sih ver, tawa mulu"
"yeeee itu juga gara-gara lo!" vera ketawa sambil nempeleng kepala gue.
   and then, kami sampai juga dipondok, gue langsung temenin vera bawa gysqa kekamar buat istirahat. yap, malam terkonyol saat itu akhirnya berakhir juga.
  

No comments