Lagi-lagi Ceroboh ! (Part 2)

No comments

Gue masih terus berusaha buat nyari Hape. Hape mah bisa dibeli lagi, ini masalahnye isinya. Untung gue selalu rajin backup ke lappy walaupun ga semuanya. Seenggaknya gue ngga sedih-sedih amat. Dipinggir jalan, gue liat ada anak-anak ABG yang lagi nongkrong diujung gang. Pikir gue kali aja salah seorang dari mereka nemuin. Gue nggak peduli harus nebus itu hape ampe 300 ribu, asal ketemu. Ini masalah isi.

"Eh kalian liat hape jatoh ngga? warnanya item, sumpah kalo kalian liat dan nemuin plis banget balikin ke gue, tar gue kasih duit, 300 rebu" kata gue panjang lebar. Gue udah ngarep banget.. Sok kaya banget gue, demi hape dah.
"Yah kak, kita aja baru nongkrong disini, nggak liat kaak"
"Seriusan?" tanya gue meyakinkan dengan wajah melas
"Iyaa kak, kita baru aja nongkrong disini" jawab salah satu dari mereka.

Akhirnya gue balik kerumah, mau nggak mau gue laporan ke nyokap kalo hape ilang dijalan. Gue udah pasrah. Agak absurd sebenernya, lo sejam yang lalu masih megang itu hape trus tau-tau ilang dari hidup lo? ya tapi itulah takdir. Udah percuma juga gue cari, bayangin aje sepanjang jl. juanda gue kelilingin buat nyari itu hape masih juga nggak ketemu.

Diperjalanan pulang kepasrahan gue sekaligus mikir, besok itu hari senen dan ada tugas akuntansi yang ampe sekarang masih bikin gue bingung. Dan gue belom ngerjain itu tugas -_-. Gue nanya lewat apa? gue dapet salinan dari mana?. yang penting gue laporan dulu dah.



"Assalamualaikum,"
"Waalaikumsalam"
"Mama, hape aku tadi jatoh dijalan" dengan wajah sedih gue menyampaikan, lebih tepatnya kek orang bingung sih
"Innalillahi wainna ilaihi rajiuun" nyokap gue dengan sabarnya cuma nyebut, gue pikir bakal ngomel wakakaak." jatoh dimana?"
"di juanda mah keknya, tar gimana ya ngomongnya sama mas fajar?"

Waini nih yang gue takutin. Abang gue. Doi agak pendiem gitu, tapi kalo udah marah horornya minta ampun. Gue yakin pasti dia ngambeque beuraat kalo tau hape gue ilang. soalnye itu hape pemberian doi pas gue abis wisuda sekolah. gue bisa dijudesin berhari-hari. Aslinya gue mau beli hape itu pake duit sendiri, hasil jualan gue. tapi berhubung duitnya kurang 200 ribu, gue bilang mau pinjem duit dia malah dibayarin semua, yaudeh terserah dia, haha. toh gue daftar SBMPTN, de el el pake duit sendiri sama biaya transport.

"Ya nanti kamu bilang lah sama dia kalo hape ilang"
"yah, pasti ngomel dah dia,"
" Ya terima aja, kan kamu yang ngilangin"
Iye juga sih, yaudahlah gue cabut aja kerumah Evi.Gue butuh BBM, untung aje bisa selametin id BBM. Hape cina gue merek vivo juga alhamdulillah masih bisa dipake buat sementara.

Gue lanjut kerumah Evi lagi dari rumah. mau aktifin BBM buat ngabarin kalo hape gue ilang.

skip>>

Dirumah Evi

"Vi dowload huhu, mampus nih gue besok ada tugas akuntansi, belom ngerti gua"
"udah gue download Han, udah lo coba id lo masukin dah"

Gue otak atik hape Evi, and then berhasil. buru-buru gue hubungin temen kampus buat ngasih tau kalo hape gue ilang.

"Guys, hape gue ilang, udeh kaga usah bbm gue dulu yak. kalo ada apa apa sms gue kenomor 089xxxxxxxx"

Evi sengaja bikinin PM di BBM, kalo mau hubungin gue suruh sms gue aje

"Lah, kok lo bisa bbman? kan ilang hapenya?"
"Jadi gue download bbm ke hape temen gue. pake id gue yang lama, hhuhuhu"
"kok bisa dah Han?"
"Udeh gampang cerita itu mah, kirim cara akun, gue gabisa :("
"Oke Han, Oke"

Dan gue akhirnya bisa nyelesaiin tugas sampe selese.

Gue hubungin mas panjul, gue minta di kick dari grup whatsapp, grup peak yang nemenin gue hari-hari. mereka juga kaget kalo hape gue ilang.

Esok hari dikampus, temen-temen nanyain hape gue. gue masih cengengesan peak gitu.
"Han, hape lu ilang?" tanya Ratmana
"Yaiya beneran, haha" jawab gue santai
"Gokil nih anak, hape ilang malah ketawa ketawa"
"Ya abis ngapain juga nangis, toh gue nangis ga bakal balik haha. eh btw gue mau nyari hape baru, dibawah 700 beli hape paan yak?
"kayak gue aja Han, cuma 500" jawab Hanung
"coba gue liat hape lu" seraya gue otak-atik hapenya, hape semar. lumayan juga nih kayaknya.
"wanjer orang kaya, hape ilang langsung beli baru"
"bukan gitu peak, gue bakal jualan, kalo ngga ada hape susah gue jualannya -_-"

Gue putuskan buat beli hape akhirnya, hari rabu sepulang kuliah. ga betah gue ga ada hape. uang hasil gue jualan lumayan bisa beli hape baru. kalo ngga ada, duit darimana gue bisa beli hape baru. ogah gue ngemis-ngemis sama abang gue. Dia ngamuk, itu udah konsekuensi. sampai rumah gue bawa hape baru.
"kamu udah beli hapenya itu Han?"
"Udah ma, tar kalo mas fajar tau begimana?"
"Ya ngomong lah kalo hapenya ilang"

Huft Anet -.-

Plastik beserta kotak hape gue taro diatas meja. Kebetulan kamisnya gue balik ke asrama dulu gue ngajar. Gue ngga dirumah selama dua hari. Gue tinggal disana. dan akhirnya sabtu gue balik, ternyata mas fajar udah dirumah. dia udah merengut. gue langsung menujukan mata gue keatas meja makan, tempat gue naro kotak hape baru. bener, kotaknya diacak-acak. di struk pembeliannya ada tanda tangan gue. dia liat pasti dan kesel sama gue.

Gue masih diem-dieman. abang gue jutek bukan kepalang, wes byasa juga liat pemandangan begini. biasa kena omelan gue jadinya malah ngga ada basa-basinya. yaa gue kurang suka aja sama cara abang gue kalo ngomel, makanya kadang agak songong gitu. gue mau ngetes kebeneran dia marah sama gue

"mas, gue punya film baru"
ngga ada jawaban, krik krik.

fix ngambek inimah, daripada enek liat mukanya, gue kabur bae ke rumah om gue, belajar akuntansi haha.

Minggu gue baru pulang kerumah, malem itu juga. abang gue udah ga ngamuk, tapi dia nanya
"Hape lo kok bisa ilang?"
"Ya bisa lah, orang udah takdir ilang" jawab gue santai
"emang lo taro mana hapenya?"
"gue taro kantong, yah gitulah pokoknya, hehe" sambil cengengesan dan duduk dengan gaya diwarteg
"ngapain beli baru, gue ada hape lama"
"Nggak, ngapain. gue udah beli sendiri" jawab gue santai

Asli gaya gue tengil banget saat itu, mungkin kalo gue bukan adeknya udah diketekin kali wakakakaak.

Dan akhirnya abang gue kabur ke kosannya...
Abis itu nyokap cerita, kalo doi ngamuk pas gue ngga ada dirumah

"si Hani beli hape pake duit buat benerin mesin cuci?" nanya nyokap gue dengan nada kesal
"apaan sih? orang dia beli pake duit sendiri" yes, nyokap gue bela gue :D

Dan abang gue diem, tak bergeming. sial, dipikir adikmu tukang pinta-pinta -_-"

No comments