Pengalaman Seru Ikut Lomba M-Session 2017 di Universitas Jenderal Soedirman

2 comments

Hello Coy !! Setelah vakum menulis sekitar dua bulan lamanya, gue akan menulis serangkaian pengalaman gue selama mengikuti lomba M-Session 2017 di Universitas Jenderal Soedirman, Purwokerto Jawa Tengah.

Btw apaan sih M-session itu?

Nah, M-session 2017 adalah lomba management analysis case yang mana seluruh aspek manajemen di lombakan disini. Dari mulai materi manajemen keuangan, sumber daya manusia dan pemasaran. M-session ini juga merupakan salah satu perhelatan akbar mahasiswa manajemen FEB Unsoed gitu cuy. Jadi bergengsi gitu dech. Sebenernya sih ini bukan pertama kalinya tim gue ikut lomba, tapi ini adalah kali kedua *raisa kali ah

Tim gue ini dibentuk pada pertengahan tahun 2017. Tim ini dilengkapi oleh 3 personil yaitu Ican, Liza dan Gue sendiri. Awalnya tim kita bernama UIN United, namun pada akhirnya berganti menjadi Three United. Alasannya sih, biar nggak bawa embel-embel instansi, haha. Dari yang nggak niat-niat banget ikut lomba, pada akhirnya nagih sampe sekarang.


Foto dengan seluruh Team Nih !

Tidak dipungkiri lagi, Ican memang mempunyai networking yang bagus. Kita pun mendapatkan info dari kenalan Ican, kalau manajemen FEB Unsoed lagi ngadain lomba manajemen gitu. Lomba ini sudah setingkat lomba nasional, jadi nggak heran kalau lomba ini akan di ikuti oleh kampus-kampus bonafit seperti UI, UGM, UNDIP,  ITB, UPN Veteran Jogja, PPM Manajemen, dll.  Efek kemaren kita sempat menjuarai management case juga di Univ Mercu buana Jakarta, Dengan pedenya kita daftar untuk lomba ini, hahaha. Gue inget banget, betapa jiper-nya Liza pas mau ikut lomba ini.

"Eh coy, kita bisa lolos 16 besar nggak ya? saingannya anak kampus gede lho"
"Udah za, kerjain aja semampu kita. ngga usah tau siapa aja yang ikut lomba ini biar nggak down"

Pre-case Management Analysis Case

Sekitar 2 hari sebelum deadline kirim pre-case analisis, kita bertiga ngerjain paper di mcd seharian. Efek mahasiswa duit pas-pasan kita cuma mesen menu murah tapi nongkrongnya ampe bego. Bayangin aja dari jam 3 sore sampe jam 10 malem di Mcd Ciputat, hahaha. Pas waktunya makan malem, sampe bikin shift jaga tempat duduk. Liza sama Gua keluar Mcd cuma buat makan nasi warteg BBS yang harga seporsinya cuma 8-10 ribu, wakaka. Gantian kita selesai makan, si Ican ngebul di parkiran.

Kepala udah pusing tujuh keliling, ditambah stuck mau nambahin apa lagi ke dalem paper yang kita buat. Waktu udah semakin menipis, dan pada akhirnya kita selesai jam 10.00 malem. Kita sampe diliatin mulu sama satpam soalnya jajannya sedikit tapi nongkrongnya itu bikin Mcd bangkrut kayaknya haha. Saat itu juga nggak langsung submit tulisannya, gue harus editing lagi buat finishing sebelum ngirim. Ada beberapa teori yang belom disempurnakan biar nilainya oke. Kita udah ngga mau mikirin siapa aja yang ikut lomba ini. kita fokus dalam membuat karya semampu kita. Lagipula, kalo ngga ikut ginian kayaknya gue nggak akan pernah belajar deh, hahahaha.

Besok paginya, Liza yang send ke panitia setelah gue finishing. Cihuy ! semoga lolos.

H-1 Pengumuman Pre-case Management Analysis Case

Kita bertiga waswas bukan kepalang, dikit-dikit saling nanya "Eh pengumuman kapan sih?". Deg-degan jangan ditanya, si Liza aja ngadu sama gue kalo doi mules mulu bawaannya pengen boker karena stres nunggu hasil pengumuman. Gua juga sama mulesnya, berasa lagi naik wahana kora-kora sampe dua jam nggak berhenti. Jantung serasa mau copot *halah haha. Si Ican sih terlihat santai, padahal gua tau dia juga cemas. Sok stay cool dia mah. Gue bolak-balik buka website M-session, ternyata ada hasil pengumuman !

Waktu pusing-pusingan di Mcd

Gue liat nggak ada nama tim kita! Gue udah lemas tak berdaya. Tapi gue baca lagi untuk meyakinkan, bahwa dari 16 tim itu nggak ada nama tim kita. Dibaca lagi dengan jelas, taunya pengumuman tahun 2016, siakek ! bikin berdebar-debar aja. Gue kirim ke Liza, dia langsung lemes wkwk. Prank dululahya. Eh malemnya pulak si Ican ngirim link pengumuman tahun lalu juga! telat banget mau bikin prank.

Hasil Pengumuman Pre-case Management Analysis Case

Alhamdulillah !!! Allahuakbar !, ternyata tim kita lolos di babak 16 besar M-Session 2017. Nggak sia-sia udah menuh-menuhin Mcd kemarenan. Dari 40 sekian peserta yang mendaftar, ternyata kita jadi salah satu yang terpilih. Score yang kita dapet juga lumayan karena masuk ke peringkat 6 dari total peserta. Ternyata kita nggak bego-bego banget, ahahaha. Kita langsung laporan ke Dosen di kampus dan beliau semua support kita, tapi sayangnya pergi nggak dibiayain kampus alesan anggaran abis, huh. Jadilah kita berangkat pake uang pribadi. Gue gambling banget sumpah, pergi pake uang terakhir gue untuk modal usaha. Yaudahlah nggak apa-apa, kan target menang haha.

Hari Keberangkatan, Minggu 29 Oktober 2017

Berangkat ke Ciputat, pun gue dijemput sama si Beruang. Mau aja dia mah jemput gue ke Depok, hahaha (Muucih yaaw wkwk). Si Beruang nemenin gue buat beli tiket bis seharga Rp 99.000. Nanggung banget nambah seribu dapet dua vit gelas. Segeralah gue membeli tiket ke Purwokerto sebanyak 3 tiket untuk keberangkatan jam 5 sore. Setelahnya, gue langsung didrop di kosan Liza biar bisa berangkat bareng ke pool bis Sinar Jaya, nanti sore. Tadinya gue dan Liza mau bareng sama Ican, tapi lama banget dia jemputnya. Waktu udah mepet banget, bahaya juga kan kalo ditinggal sama bis-nya hahaha.

Makan di tempat istirahat

Perjalanan ini memakan waktu selama 9 jam. Sempat berhenti di tol cipali, dirumah makan. Biasa deh kita buang air, melaksanakan Sholat Jama' Isya dan Maghrib juga makan malam. Kita makan nasi padang seharga Rp 25.000. Ngga tau kenapa gue makan lagi lelet banget, padahal ayam balado gua enak. si Liza juga kena sial karena menemukan binatang dimakanannya haha. Ternyata bis udah mau jalan gue baru makan setengah porsi haha, makin sial.

Tiba di Purwokerto, 30 Oktober 2017


Kita sampai di Purwokerto disambut hujan gerimis yang begitu dingin. Ternyata waktu menunjukkan pukul 03.00 pagi. Ada beberapa sopir taksi yang menunggu disudut jalan. Dia langsung lari menghampiri kita bertiga.
"Mau kemana mas?"
"Ke Perum Taman Anggrek"
"Naik taksi aja mas, hayuk diantar"
"Yaudah"
Gue mikir kita juga bertiga bawa banyak barang, yaudah lets go

Baru sampe dirumah tantenya Ican

Pagi ini kita langsung menuju rumah tantenya Ican untuk singgah sebentar sambil istirahat. Karena kita baru bisa check in hotel nanti siang. Kita disambut hangat oleh tantenya Ican, disediakan roti dan teh hangat. Lumayan banyak ngobrol kita, setelahnya kita istirahat dikamar. Sudah agak siang kita disediakan makan sarapan dengan nasi gudeg. Waah enak nih! hehe. Kita dikamar belajar-belajar kali aja berguna yekan. Bila, LO tim kita udah ngabarin akan jemput ke rumah tantenya Ican jam 12. Kita pun mandi, prepare dan makan siang. jarak makan pagi ke makan siang cuma 3 jam hahaha. Bila pun dateng bareng Koor LO, si Virgin dengan Innova hitamnya. Dia pun bantu bawain barang ke bagasi mobil di belakang. Kita pun pamit ke Tante sama Omnya Ican.

Di Mobil pun kita nggak bisa diem. Kita kenalan sama mereka berdua. Si Bila akan nemenin kita kemana-mana selama lomba. Biar memecah suasana biar nggak kaku kayak kanebo ya, Si Ican biasa deh ngasih joke receh nya ke dua panitia ini, haha.
"Eh gue punya tebak-tebakan nih buat lu" kata Ican sambil cengengesan
"Nah can, coba tanya ke mereka, bisa jawab nggak? ahahaha" Kata Liza
"Aduh kenapa sih gue bareng sama tim begini lagi, hahaha" Si Bila pasrah banget
"Pasti jawabannya ngawur nih, ahaha" Si Virgin juga nimpalin
"Nggak kok Vir, coba jawab aja dulu" Gue ngomporin
"Nih, kan ceritanya di hutan ada Gajah besar sama Gajah kecil. Nah lu disuruh misahin yang gede sama yang kecil, menurut lu gimana caranya?" Tanya Ican
"Hmm, gimana ya. tinggal dipisahin aja yang gede sama yang kecil" Kata Virgin
"Dih kan dihutan, misah-misah. gimana coba?" Tanya Bila
"Ya bisa lah, makanya gimana caranya?" kata Ican
"Ah males, pasti jawabannya ngaco nih" Jawab Bila
"Yaudah jadinya lo nyerah nih?"
"Yaudah gimana emangnya?"
"Pake saringan gajah lah" jawab Ican
"Ih anjir, gimana coba itu saringan gajah hahaha"
"Iya jugaa ya haha"

Udah aja di mobil ngakak bareng sama mereka lanjutin jokes receh soal Gajah. Padahal baru kenal juga kan haha. Akhirnya kita pun sampai di hotel. Hotel yang disiapkan oleh panitia adalah Hotel Papillon yang ternyata nggak begitu jauh dari Perum Taman Anggrek. Sampai Hotel kita ninggalin tas dan barang-barang dikamar. Kamarnya lumayan bersih sih, ada tv kabel dan kamar mandi juga.

Suasana kamar dari pintu kamar hotel

Kasurnya udah diberantakin

Toilet yang cukup bersih

Drop barang udah, kami pun langsung lanjut lagi ke kampus Unsoed untuk mengikuti technical meeting. Kerennya, kita semua disiapkan mobil pribadi untuk mengantar peserta dari hotel ke kampus. Well treatment !


Sampai di Unsoed, di ruangan milik Fakultas Ekonomi dan Bisnis kita berkumpul dengan peserta lainnya. Gue duduk sebelahan dengan Tim dari Undip, yaitu Tim Abhinaya. Gue kenalan sama dua cewek yaitu Elvinta dan Natasha. Ketua tim mereka belom datang karena lagi ngisi acara. Wah, jam terbang tinggi kayaknya sih, ahahaha. Mereka berdua lumayan supel dan cepet akrab. Lumayan banyak ngobrol sama mereka berdua.


Saat TM ini kita disuruh buat yelyel. Padahal kita ngga tau apaan yelyelnya. Biasa lah ya, si Ican suka anti mainstream jadi buat jargon dengan tepuk tangan sekali dan ngucap "jargon" apaan banget coba? ahaha. Semua orang di ruangan pun heran haha. Bikin sesuatu yang beda biar diinget terus sama panitia dan tim lainnya haha. Jujur, TM ini emang agak melelahkan cuy. Mulai dari jam 2-an dan selesai maghrib, Lambreta.

Ohya, dilomba kali ini ternyata ada peserta dari Univ Trilogi Jakarta. Kemaren mereka juga ikut lomba di Mercubuana. Nggak nyangka bisa battle bareng lagi di Purwokerto. Kali ini sih mereka bawa dua tim. Lombanya semakin seru aja nih, hahaha.


Si justis sama Tim Triangle

Sebelum balik ke hotel, kita makan di salah satu rumah makan khas purwokerto yaitu Warung Soto dan Bakso Sami Asih 2. Pesen lah soto sokaraja dan bakso. Kebetulan kali ini si Gina, salah satu LO ikut balik bareng kita jadi ikut makan deh. Pas makan si Liza nggak doyan nih, haha. Biasa makan nasi padang ya buk? makan soto dikasih bumbu kacang dia nggak cocok haha. si Ican sih doyan. Kalo si Bila sama Gina sih makan bakso.

Billa dan Gina mau emam bakso nich

Soto Sokaraja khas Banyumasan

Pulangnya, kita ke hotel dan istirahat. Ngintip pergerakan tim lain. Kira-kira mereka nyiapin apa ya? ahaha. Soalnya nggak ketebak banget yang keluar besok apa materinya. Jadinya ya nongkrong sama anak-anak lain di lobby hotel, kenalan sama Hesty, Yolanda, Tofa, Andi dan Indah. Mereka dari tim berbeda dari satu kampus yaitu UPN Veteran Jogja. Abis itu kita melipir lagi buat jajan martabak, haha. Beli dua martabak yaitu martabak telor dan martabak keju. Beuh, rasanya biasa aja hahaha. Abis makan bobok deh, kamar dingin bet soalnya

Lomba Babak Pertama, Selasa 31 Oktober 2017



Wajah tegang sebelum perang nih
Hari yang mendebarkan dimulai. Sok stay cool, seperti biasanya. kerjaannya cuma becanda nggak jelas. Tau sendiri lah, orang yang ikut lomba beginian pasti orang serius, jenius, ambisius, misterius dan us us lainnya. Semuanya tegang, kita jiper. Sesi lomba hari ini cuma satu yaitu Fix The Problem dengan bobot nilai 50% dari serangkaian challenge. Wah kudu ngejar nilai dong disini. Kali ini kita cuma dikasih waktu 45 menit untuk menyelesaikan sebuah case. Kita udah stay didepan laptop masing-masing. Soal nya dikasih dalam bentuk lembaran kertas hvs. ada dua lembar berikut pertanyaan. Siakek berasa ujian. Si Ican naro Al-quran diatas meja kita, barangkali bisa lebih khusyuk ngerjainnya. Kali ini yang nemenin bukan LO kita si Bila, namun ditemani oleh LO tim Triangle, si Justisia. Bocah ngapak dari Banjarnegara. Gue nggak tau alesannya apa untuk sesi ini di rolling LO, mungkin takut udah cees dan kerjasama buat ngasih bantuan hahaha. Semua handphone dipegang sama LO selama lomba, biar ngga cari bantuan kali ya .


Perang mau dimulai
Saat waktu lomba dimulai, pas baca case ini kita bertiga lemes. Ada soal keuangan, siakek !. Kita bertiga males banget nih ketemu soal keuangan haha. Bertiga basic marketing semua. Untuk soal pertama bahas SDM kita masih oke lah. Lha ini soal keuangan ya ambruk! hahaha. Gua udah panik waswas. Pengen boker bawaannya. Liza apalagi, udah angkat tangan. Musingin bikin ppt, ternyata ppt bagus nggak guna juga. Waktu berasa berputar cepet banget, kayaknya keringet bercucuran ini. Untung aja pake AC ruangannya, kalo nggak mungkin keringet Ican segede biji jagung, hahahaha. Si Justis nyemangatin kita. Waktu pun abis, kita disuruh angkat tangan. Pasrah udah.

Aku didepan laptopkuh *halaah

Selesainya kita degdegan nunggu waktu presentasi. Biar nggak keliatan paniknya, ya kita becanda, terkadang diselipi dengan banyak doa, kemudian baca Qur'an biar keliat lebih sholeh-sholeha. Si Justis sialan juga gua di insta story-in pas lagi baca qur'an, ketauan pencitraannya kan hahaha. Saking bosennya kita sampe nyanyiin lagu akad-nya payung teduh yang dinyanyiin sejuta umat bareng Liza. Trus ganggu yang lagi belajar buat presentasi. Kita cekikikan, Tim Abhinaya ngikut nyanyi lagi sama kita. Mau aja diajak gila. Gua sampe jalan-jalan saking bosennya duduk. Ican apalagi, malah ngajak becanda panitia. Gue pipis berkali-kali. Bocor kayaknya.

"Belajar lu kak, malah becanda aja haha"
"Selow selow, lu gatau aja ini kita lagi nutupin rasa panik. makanya tawa-tawa mulu" kata gua
"Baca Qur'an aja lah ya"
"Anjir baca Qur'an, subhanallah hahaha"

Makan siang udah, Sholat udah. Pada akhirnya kita jadi urutan ke 14 yang maju presentasi, betapa melelahkannya hari itu. Ican membuka sesi presentasi, kemudia Gua yang presentasi duluan untuk menjawab pertanyaan pertama, disusul Liza dan Ican memberikan kesimpulan. Hari itu blank. Jawaban pertama dari gue dianggap sempurna, kurang teori dikit. Tapi nomor dua soal keuangan itu babak belur haha. Pasrah.

Pengumuman pun bergulir, Ternyata kita merosot banget. Kita ada di posisi ke 13. Sedih banget sumprit. Harus kejar lagi besok di Critical Thinking sama bonus time. Hari yang begitu berat.

Malamnya kita lelah banget. Kebanyakan pada dikamar, sedang menyusun strategi mungkin. Kita keluar buat cari makan. Balik makan, Ada dua anak ITB yang nonton film Shallow, si Andri sama Eric di lobby hotel. Film survival gitu, diserang sama hiu buas dilaut. Trus kita dateng-dateng ngerusuh sama saut-sautan. Yang harusnya itu film menegangkan malah jadi ngakak sempurna.
"Aduh, itu temennya bego banget malah berenang"
"Mana sih Hiu nya"
"Buruan buruan berenang"
"Ea ea, nurunin kakinya ngeri"
Malem itu rusuh untuk jadi komentator film, balik ke kamar kita pun terlelap.

Lomba Babak Kedua, 1 November 2017

Hari ini adalah babak lanjutan dari lomba M-session. Kali ini lombanya adalah Critical Thinking, dimana kita hanya dikasih waktu 10 menit, dari baca soal plus diskusi selama 3 menit, kemudian presentasi selama 5 menit, dan jawab pertanyaan 2 menit haha. Geblek sih, kita masih aja cengengesan, becanda, cengin orang, buat menghapus rasa panik. Pagi itu kita mendapat kesempatan pertama untuk presentasi. Ternyata Tim Three United yang maju duluan. Bismillah !


Soal yang gue ambil ternyata mengenai kasus First Travel, whoaaa senengnya bukan main. Kali ini karena gue ngikutin beritanya jadi gue agak pede untuk menjawab soalnya. Kita bertiga berdiskusi bagaimana jika memiliki sebuah agen travel kemudian mengalami hal serupa kasus first travel untuk menyelesaikannya. Kita menggunakan waktu sebaik-baiknya untuk menjawab pertanyaan tersebut. Wah degdeg ser nih. Kali ini yang menjadi perwakilan untuk presentasi adalah Ican. Dan waktu tersisa banyak karena kita bisa menjawab dengan lugas dan cepat.



Lumayan lama waktu untuk menunggu semua peserta selesai presentasi. Kami bercanda-canda seperti biasa dan ngajak ngobrol peserta lainnya. Saling sharing sampe keberisikan hahaha. Ditegur pula sama panitia untuk nggak bikin kerusuhan, soalnya suaranya kedengeran sampe ruang juri haha.

Setelah semua selesai, kami makan siang dan melanjutkan babak terakhir untuk menyeleksi peserta untuk maju ke 5 besar, yaitu babak bonus time. Kita diberi 50 soal dan tiap 20 detik ganti soal. gila sih, soal sdm, keuangan sama marketing keluar semua. Blas kita banyak yang skip untuk soal keuangan ahahaha. Keselnya itu karena semua soal itu nggak susah kalo belajar. Semuanya adalah materi dasar dari ketiga aspek manajemen. Dan kita ngga ada persiapan untuk itu. Bener-bener nggak ketebak juga sih soalnya.


Selesai lomba untuk siang ini, kami melakukan field trip dan diantarkan ke toko oleh-oleh di daerah Sawangan Purwokerto. Toko ini ternyata milik artis ibu kota, Peggy Melati Sukma. Semua peserta ikut belanja nih, ada yang beli mendoan, keripik, getuk sokaraja, dll. Sebenernya mau karaokean bareng sama Tim Abhinaya, tapi karena kita semobil sama Tim dari UI yawes nggak jadi deh, haha.



Sore ini kita di izinkan untuk istirahat, dan setelah itu malamnya akan melaksanakan mini dinner dengan seluruh peserta berikut panitia di Restaurat Red Chili, Purwokerto. Semuanya berpakaian sesuai tema yaitu monochrome. Wih elegan banget deh

Sebelum berangkat, foto dulu nih depan lobby hotel, haha

Sampai di Resto Red Chili, kita semua disambut oleh panitia. Service panitianya oke banget sih, berasa jadi tamu penting, haha. Setiap panitia melemparkan senyum dan menyapa para peserta lomba. Good job buat penyelenggara lomba. Tempatnya juga nggak kalah kece, dilengkapi lampu remang-remang, menambah kesan romantis.



Yang gokilnya lagi, panitia memberikan kuisioner kepada para peserta sejauh mana kita puas dengan treatment yang diberikan oleh panitia. Wah keren sih, adanya kuisioner ini pasti ngebantu panitia banget buat evaluasi.


Untuk menu makannya sih standar ya, makan ayam bakar sama es teh. Tapi ambience yang diberikan oleh panitia menurut gue oke banget. Ada live music, resto yang oke, set table dan disambut ramah. Nggak nyesel sih gue jadi peserta lomba disini, haha.

Dinner ala-ala yah ! haha
Dan saatnya malam ini penentuan yang lolos ke babak 5 besar. Deg-degan, karena di ambil 3 peserta untuk maju kedepan dan dipilih salah satunya yang mendapat tiket lolos ke babak selanjutnya. Ternyata tim kita nggak lolos, dan merosot banget peringkatnya. Dari yang diawal kita urutan 5 kemudian jadi urutan ke 11. Yaudalah, namanya kompetisi biasa kan ada yang kalah ada yang menang. Eitsss, tapi ternyata ada kategori best team winner sama best photo team. Tim Three United jadi best team winner doong, yaiyalah kerjanya cuma ngerusuh doang! hahahaha. Makasi lho panitia ! udah kasih award ke tim begajulan ini, hohoho.

Foto bareng tim Abhinaya dari UNDIP

Foto bareng Tim Business X dari ITB

Kembali ke Habitat, Kamis, 2 November 2017

Pagi ini kami check out dari Hotel, agar bisa pinjam mobil buat keliling baturaden haha. Ya ngapain juga kan udah jauh-jauh ke Purwokerto nggak melipir, haha. Si Bila udah stand by buat anter kita kerumah tantenya Ican. Sampe rumah, langsung cus ke Lokawisata Baturaden

Narsis dulu nih sama koor Liason Officer M-Session 2017!

Si Ican udah lama nggak bawa mobil jadi ndet-ndetan gitu bawanya, haha. Ngeri juga sih wkwk, untung aja selamat sampai tempa tujuan. Kita emang pengen nyari udara segar aja, udah penat sama lomba kemaren.

Si Liza biasa deh kalo mau ketempat wisata dia udah niat Ootd-an, beruntung ya bawa gua jadi ada yang motoin jah? hahaha. Liat aja nih pose cewek satu ini, Asian Next Top Model mah lewaaaat !




Duduk manis diatas batu

Ican meratapi nasib, haha

Berjalan dan keliling mencari spot foto lain, kita ngeliat ada tukang sate ayam sama sate kelinci. Gue dan Ican cukup penasaran sih dengan sate kelinci ini, kalo Liza ngga berani. Jadi aja kita pesen sate kelinci, hmm Yummy. Rasanya mirip sama ayam sih menurut gue, teksturnya aja yang sedikit beda. Harganya seporsi Rp 20.000/15 tusuk sate dan ketupat. Sedangkan Sate ayamnya Rp 15.000 sajah. Jangan lupa pesen mendoan dong ! wajib banget

Sate Kelinci

Bergaya dulu cuy

Kita sebelum balik nyobain terapi ikan, haha. Geli banget rasanya, gue sampe ngakak ngakak sendiri karena ngga tahan geli. Si ican kuat banget tuh, kakinya di kerubungin ikan kecil. Si Liza juga nggak kuat, semuanya sama sama heboh, haha.


Gue 2 kali kepleset di sungai ini, siaul hahaha. Efek sendal gunung gue licin nih. Kita bertiga nggak banyak explore karena waktu yang mepet. Liza sama Ican langsung balik ke Jakarta sore harinya, karena sebelum berangkat ke Baturaden kita ke terminal untuk beli tiket pulang.  Sedangkan gue pulang kerumah Mbah gue di Banjarnegara, hahaha. Sebelum balik gue ketemua dulu sama temen SD gue di Depok yang sekarang nyangsang di Unsoed, lalu gue sama dia makan Mie Naga dideket GOR. Hmm Yummy, mienya kayak mie ayam tapi dikasi telor dadar dan pedes banget ! gue makan mie level 4 dengan cabe 20 biji lebih hahaha.


Gue bareng Reino nih

Mie Naga yang lumayan hits di Purwokerto


Sesi ketemu si Reno ini seru juga sih, karena gue terakhir ketemu dia pas SMA, mungkin sekitar 4-5 tahun lalu hahaha. Bisa curhat-curhat lucuk soal kuliah dan kehidupan. Gue ketemu doi cuma sebentar, karena gue harus lanjut perjalanan lagi kerumah Mbah. Sumpah jadi berwarna sih perjalanan lombanya, karena sekalian wisata alam plus wisata kuliner. Namanya juga Hani ya, kalo udah main jauh mah nanggung banget kalo nggak melipir kesana-sini.

Btw makasih banget lho untuk teman-teman ku, keluarga ku yang sudah mensupport kita, ahaha. Makasih juga buat Billa yang direpotin sama kita bertiga, tante omnya ican juga hahaha. Panitia dan peserta lomba M-Session 2017 yang seru abis. Kalian pinternya tiada terkira, sukses yah kalian cemuah ! <3

Udah deh ceritanyaa, jadi next competition dimana nih? hehe

2 comments

  1. Ohh tiada terkira rindu segala gala galanya wkwkwkw

    ReplyDelete
  2. Ohh tiada terkira rindu segala gala galanya wkwkwkw

    ReplyDelete