Ranggon Hills : Tempat Wisata Baru di Bogor Yang Instagramable

No comments

Kota Bogor memang cocok untuk mendapat predikat kota wisata. Setiap bulannya selalu ada destinasi baru yang bisa di kunjungi.  Salah satu tempat wisata baru yang sedang hits di Bogor yaitu Ranggon Hills. Bagi wisatawan yang datang dari Jakarta, kalian nggak perlu cuti lama-lama untuk singgah ke sini. Karena tempat wisata ini hanya cukup ditempuh 2-3 jam perjalanan dari kota Jakarta dan sekitarnya.


Ranggon Hills sendiri terletak di Taman Nasional Gunung Halimun-Salak. Berada di ketinggian antara 500 - 2000 mdpl. Di kawasan ini juga kita dapat menemukan beberapa curug indah seperti Curug Pangeran, Curug Ngumpet, Curug Luhur, Curug Cigamea dan lainnya. Di Ranggon Hills, kita bisa bersantai sambil menikmati sejuknya udara dan melihat Kota Bogor dari Ketinggian


Adapun akses mudah untuk berkunjung ke Ranggon Hills sebaiknya menggunakan kendaraan pribadi, baik sepeda motor atau mobil. Karena akses menuju Taman Nasional Gunung Halimun-Salak tidak dilewati oleh angkutan umum. Hanya saja, bisa menggunakan jasa ojek yang sudah pasti biayanya besar banget. Kalau mau spend uang lebih untuk sewa ojek sih nggak apa-apa. Tapi yaa, nggak recomended aja sih, hehe.




Setelah sampai di lokasi Ranggon Hills, kita akan dikenakan biaya parkir sebesar Rp 5.000/motor. Sedangkan mobil dikenakan biaya sebesar Rp 10.000. Tempat parkir ini disediakan untuk pengunjung Curug Pangeran dan Ranggon Hills. Jadi kalian bisa mengunjungi dua tempat sekaligus karena berdekatan. Adapun biaya masuk Ranggon Hills sebesar Rp 10.000/orang.


Jalan ke Ranggon Hills ini cukup menyenangkan. Di create sedemikian rupa oleh warga sekitar agar menjadi nyaman dan instragamble banget. Di kanan kiri jalan terdapat pohon bunga yang bermekaran. Jalan setapak terbuat dari batu kali yang disusun rapi. Kemudian, didepannya ada jembatan beratap dari kayu. Wuihh, bisa nambah stok foto banget deh.




Setelah melalui jembatan, kita akan melewati tangga yang lumayan tinggi untuk mencapai atas. Dan voilaa, kita akan takjub saat sampai diatas. Pemandangannya bagus. Banyak spot foto yang bisa dicoba seperti perahu, sepeda layang, bulan, balon udara, meja melayang dan masih banyak lagi.

Nah, penasaran kaan ! traveler wajib banget mampir kesini.

No comments