(Streetfood Hunter) Cicip Ayam Afrika Legendaris Di Tengah Kota Jakarta

No comments

Well, gue sudah cukup lama untuk tidak menggoreskan tulisan di blog pribadi. Selama udah sibuk bekerja, memang gue jarang banget nulis tentang traveling (alesan aja sih karena males menyempatkan diri buat nulis, haha). So that's why, kini gue akan membagikan pengalaman kulineran di Jakarta yang harus banget lo kunjungin.


Kalian perlu tau, dari Jalan Sabang sampai ke Stasiun Gondangdia itu surganya kuliner. Banyak banget makanan yang bener-bener bikin lo ngiler. Mulai dari seafood sampai dunia per-sate-an ada di sini. Untuk kali ini gue mau ajak kalian untuk menikmati menu khas Afrika di daerah Kebon Sirih yang cukup legendaris yaitu Ayam Afrika. Nyaam!


Ayam Afrika ini terletak di Jl. Kebon Sirih Timur No.2 Menteng, Jakarta Pusat. Tepatnya di belakang gedung MNC Tower. Luas Warung Ayam Afrika ini berukuran sekitar 6x5 meter.  Warungnya nggak terlalu besar sebenarnya, jadi jangan harap makan di sini bisa sambil leha-leha. Perputaran konsumennya di sini cepet banget. Saking ramenya, lo lagi enak-enak makan ditungguin sama pelanggan lain karena nggak kebagian tempat duduk, huahaha. Tapi, menurut gue ini adalah sebuah tanda kalau makanan ini terkenal enak. Soalnya rame terus bok.


Cuss, kita cicip si ayam afrika ini yah. Jadi, ayam afrika ini sebenernya ayam goreng yang diberi bumbu mirip dengan bumbu ungkep. Nah bedanya, ayam afrika ini disajikan dengan bawang bombay goreng yang ditaburi di atas ayam. Perpaduan gurih ayam dengan manisnya bawang bombay sungguh lezat tiada tara sodara-sodara. Ohya, Ayam afrika ini juga dilengkapi dengan sambal khas yang rasanya pedas banget sumpah, dan ditaburin royco di sambalnya. Kebayang dong gurihnya kayak apa. Nasi juga cukup berlimpah di sini. Waktu itu gue makan sama opang sambil minum es teh buat ngilangin rasa pedas dari sambalnya. Huaaah!

Nilai buat Ayam Afrika : 8/10

Nah, kalo lo males ngantri dan pas makan di usir sama pelanggan yang juga mau duduk, lo bisa pesen makanannya di GO-FOOD atau Grab Food. Harganya seporsi 17rb udah include nasi. Kalo lo mau coba yang lain, bisa juga icip kambing gorengnya. Next time deh gue cobain kambingnya. Heuheu. Kalo lo mau dateng ke sini, sangat tidak disarankan sih untuk membawa mobil, karena nggak ada parkiran ceu. Lebih baik naik motor biar kena angin sepoi di jalan *apasih.

Segitu dulu deh review dari gue, yuukk sempatkan diri icip icip Ayam Afrika!


No comments