Makan Ayam Goreng Warung Doyong Yang Gurih Parah dan Cuma di Bogor!

No comments
Yang suka ayam goreng, mana suaranyaaaa?

Kita telah lama mengenal Bogor sebagai kota hujan. Kota yang sering diguyur hujan saat sore hari. Terkadang Bogor juga disebut kota angkot, karena setiap ujung jalan ada angkot ngetem yang bikin macet. Nggak hanya itu, Bogor juga punya seribu curug yang indah dan sejuk. Tapi ada hal lain yang lebih penting. Bogor itu punya kuliner yang enak-enak banget sampe bikin ngiler. Serius, gue nggak bohong.


Penampakan warung dari depan

Gue mau ajak kalian buat makan ke Ayam Goreng Warung Doyong yang berada di Kota Bogor.  Gue  sama Opang bisa dateng ke sini juga karena nonton vlog JWestBros sih, hahaha. Hidden gem nih gengs!. Jaraknya tidak terlalu jauh dari Kebun Raya Bogor. Berada di salah satu gang yang cukup untuk dilalui oleh pengendara motor dan mobil. Gue sama Opang kulineran ke sini siang hari bolong. Warungnya saat itu nggak terlalu ramai, tapi gue ngeliat go-food dan grab food mondar-mandir dateng ke sini untuk jemput pesanan customer. Menunjukkan kalo tempat ini enak, hehe.


Udah ngiler mao makan nih 

Tempat yang kita kunjungin ini berada di teras rumah gitu. Bersih tempatnya, walaupun konsepnya kayak warteg. Ternyata bisa juga makan di dalem rumah, intinya ada tempatnya juga. Beberapa meja panjang dan kursi plastik berjejer. Takut tangan bau karena cuci tangan cuma ngobok-ngobok air? tenang, di sini tersedia wastafel yang berada di bawah pohon. Sambil makan di sini, lo bisa sambil dengerin suara bising jalanan. Sesekali pengamen juga datang ke meja lu sambil nyanyi. Ideal street food banget yegak?.

Nasi sementung, ayam goreng serundeng, aneka lalapan, dan es teh manis

Menu andalan di sini adalah Ayam Goreng Serundeng, so kita berdua pesan menu ini. Ingin beli sepiring sayur buat nemenin makan kita gitu, tapi uang kita terbatas (kebetulan abis makan enak juga sehari sebelumnya, jadi duitnya menipis wkwk). Lagipula, makan ini udah dilengkapi dengan lalaban super lengkap dan segar. Harga seporsi nasi dan ayam goreng adalah Rp. 15.000. Gilee, murah banget dah. Mungkin kalau kita nanti ke sini lagi, bisa cobain aneka menu lainnya. Soalnya gue ngeliat di etalase ada Tumis Kangkung, Tumis Cumi Asin, Tumis Buncis, sampe Balado Jengkol. Waktu gue tanya sih seporsi oseng cumi Rp. 10.000 coy!

Tumis-tumisan yang bikin ngiler

Saat pesenan kita dihidangkan di atas meja, kita langsung icip si ayam gorengnya. Wuih gurih banget sampe ke dalam daging. Padahal kita pesen dada, yang biasanya agak sedikit seret dan kurang gurih kayak paha. Tapi ini digoreng kering dan bumbunya meresap banget. Icip serundengnya juga nggak kalah gurih. Nah sambalnya ini juga nampol sih, pedes, dan wangi bawang gorengnya bikin nafsu dah. Kalo gue rasain sih, serundengnya ini dari lengkuas dan mungkin sedikit kelapa parut. Kita kombinasikan ayam, nasi panas dan sambal beserta lalapan di setiap suapan. Perpaduan sempurna deh. Kita berdua lahap banget. 

Sambal bawang enak tiada tara

Gue ngobrol sama yang layanin kita. Katanya, warung doyong ini ada dua. Warungnya pun ada di dalem gang dan ada yang di depan jalan persis. Menurutnya ini bukan cabang, ya beda aja dah pokoknya. Masih sodaraan gitu, cuma buka masing-masing. Jadi awalnya ini mereka buka bisnis bersama, tapi akhirnya yang satu buka sendiri. Kita pun nggak tau mana yang paling awal mana yang lama. Rumit gak? ya yang jelas, ayam di sini juga enak hahaha. Mungkin nanti gue cobain yang satunya.

Nah buat kalian yang mau makan kesini, jangan sampai kesiangan. Menurut ibu yang ngurus warung, jam 2 siang udah abis, huehehe. Udah pasti yaaaa, karena selain enak banget, harganya juga murah, jadinya berebutaaaan. So, tunggu apa lagi? Yuk cus kesini mumpung weekend, eheuuu. 

#Kuliner #Streetfood #Bogor




No comments