Fun Travellin'

No comments
wiihi, udah beberapa lama gue ngga sempat buat jalan-jalan bareng keluarga kecil gue. sama mama, dan satu kaka cowo gue."loh papa mana?" hah? siapa? papa gue? lupa gue ada dimana, :((.
"kaka lo cuma satu???"
kaka gue dua bray, tapi yang satu masih nyangkut di gurun pasir demi mengais rezeki untuk keluarga barunya, hehe.

sebenernya kepergian kami kesebuah tempat rekreasi sudah direncanakan dari jauh jauh hari. sempat ada keinginan mengunjungi tempat wisata eksotis di Bandung, yaitu Kawah Putih. malah yang lebih inginnya lagi, kami bisa berlibur di kota Batu, Malang. itu tempat emang keren banget man!. sayang, kaka gue ngga bisa. mungkin karena faktor kejauhan atau money-nya butuh banyak. ujung-ujungnya.... Jekardah!. Yap.... kami bertiga akhirnya pergi ke Ancol, and we went to the seaworld indonesia.
dari kiri>gue, nyokap, kaka gue

walaupun tempat tinggal gue diserempetan jakarta, tetep aja ini jadi perjalanan perdana gue ke seaworld. kalo ancol sama dufannya sih, alhamdulillah udah pernah. tapi kalo yang seaworld emang pertama kali. layaknya backpacker, kami menuju TKP dengan kendaraan umum. biar nyaman sih naek busway. karena tinggal diserempetan jakarta, jadi untuk menuju shelter busway, kami harus menaiki angkutan bus kota dahulu satu kali. dan setelah itu kami menaiki busway dari shelter Pasar rebo, Jakarta Timur. Paling ngga kami transit 2 kali untuk sampai ancol (wiih, kaya naek pesawat aja ya? pake transit segala *norak deeh -__-).

sekitar jam 12 siang, kami sampai di Ancol. lumayan ramai saat itu. soalnya pas banget momennya, new years eve. and so, banyak yang menikmati liburan sekalian merayak malam tahun baru disana. oh ya guys, gue mau kasih tau nih....  tiket masuk ke Ancolnya itu seharga Rp. 15.000. dan kita bisa mencoba pelayanan Bis wara-wiri yang disediakan oleh pihak pengelola. nah dengan bis itulah, kita bisa ngelilingin Ancol yang super luas. sebenernya yang ditawarkan ancol ngga hanya pantai, dufan, seaworld, dan gelanggang samudra aja, tapi ada wahana baru gitu, namanya eco-park. nah eco-park itu gue ngga tau tuh isinya apa, nyahahaha. terus, kalo kita mau masuk ke-sub rekreasinya, contohnya seaworld, kita butuh kocek sebesar Rp.80.000. tapi ada yang unik nih, kalo ada pengunjung yang berumur 55 tahun keatas, mereka dapet potongan harga tiket masuk menjadi Rp. 48.000. (kalo gitu kesana nunggu 55 tahun, haha)

warna ikannya cukup mencolok
Pada jam 1 siang, kami memasuki seaworld. seru juga ngeliatnya. pas masuk, kami telah disuguhi bermacam macam ikan yang unyu-unyu gitu. warnanya yang mentereng, buat gue semakin gemas melihatnya. ngga dimana mana, semua orang berfoto-foto ria. dan yang bikin gue ngiler itu liat kamera-kameranya. kenapa begitu? soalnya banyak yang bawa DSLR. gue pengen punya sendiri, haha. fyi, latahnya gue ini bukan karena gaya-gayaan  buat ngikutin tren yee, tapi emang gue suka sama fotografi cuy.

ini nih piranha, nyeremin kah?


yang ngga kalah menarik, beruntung banget ke seaworld-nya dihari terakhirnya tahun 2012, tanggal 31 Desember. jadi tanpa kami tahu, kami mendapat keberuntungan bisa menyaksikan pertunjukan "gangnam style" didalam aquarium besar. dan didalam aquarium itu akan ada penyelam yang nge-dance gangnam style didalam air. berikut instruktur penarinya yang ada diluar. bener bener cetar membahana badai tsunami banjir bandang!, haha.

sebelum memulai gangnam style, kami disuruh nunggu penyelamnya yang masih bebenah buat nyelem. nah pada pertunjukan itu, ada presenternya, cewek. dia salah satu karyawan seaworld. dan ceritanya, dia pengen ngasih merchandise berupa stiker seaworld gitu. berhubung kebanyakan anak-anak kecil yang dateng ( ngga juga sih), jadi si presenternya itu ngasih chalenge ke anak kecil, "nih, kaka punya stiker seaworld, siapa yang mau? hayooo... tunjuk tangannya!" tanya si presenter ke seluruh pengunjung. nah anak-anak kecil dengan sigapnya mereka menunjuk tangan, sampe teriak segala, haha. "SAYA KAK!, SAYA!" teriak para anak-anak. dan akhirnya yang beruntung, si kecil ditunjuk langsung sama kaka presenter . sekitar beberapa anak disuruh nyanyi. ada yang bengong pas disuruh nyanyi, eh ini lagi atu. ada anak kecil... wajahnya khas oriental banget. mungkin umurnya sekitar 2-3 tahunan. dia pinter dan berani. dia menyanyikan sebuah lagu. kalo ga salah ada happy yeye-nya gitu. tau tuh lagu apaan. dan selesai dia nyanyi. dia minta lagi mikrofonnya, hahaha. "waah, kamu mau nyanyi lagi?" tanya presenter sambil tertawa. tanpa basa basi, anak itu sambil memeluk sang presenter dan mencoba merebut mikrofon, haha. semua pengunjung tertawa melihat aksi anak kecil itu. "happy yeyeye... happy yayaya caya cenang jadi anak tuuuan" nyanyi dengan belepotan abis itu anak, hahaha


anak kecilnya lagi nyanyi nih, hehe
setelah lama menunggu, akhirnya sang penyelam turun juga. bersiap gangnam style ria,  menggunakan baju santa claus. lumayan lama juga nunggu para penyelam bergangnam style. kalo dipikir-pikir, apa ngga susah tuh nyeimbanginnya? apalagi kan harus gerak cepet, sedangkan air membuat gerakan menjadi lambat karena ada tekanan yang besar didalam air. haha, tapi gapapa sih, yang penting menghibur kami semua yang berada didepan aquarium besar tersebut, hehe.

joget gangnam style :D
ganganam style telah berakhir, nah kami berjalan menuju terowongan air. didalam terowongan, kita serasa berada didalam laut yang keren banget. ditemani ikan dengan beraneka jenis dan bentuknya yang tak kalah kerennya (kayak apa sih bentuknya?). yaa, pokoknya kita kayak lagi nonton national geographic deh, soalnya ikannya ada yang nyeremin dan gede banget. berasa kaya tinggal zaman mesozoikum, haha. emang kayaknya sih itu ikan hidup dari zaman tersebut kali (sotoy banget deh lu han :P).

dan sekitar jam 3 sore (Iyalah, masa 3 dini hari -_-") gue melihat aksi penyelam yang memberi makan ikan hiu ganas. penyelamnya kayak masuk sangkar gitu. soalnya kalo ngga, bisa bisa dimakan idu-idup sama hiunya (mungkin yaa). wuiih, horor banget kalo kayak gitu kan?. yang anehnya, kata pemandunya sih.... hiu ini memakan buruannya bukan dengan dicabik-cabik layaknya binatang buas lainnya, tapi di hisap, waah han, kok kayak vacum cleaner ya?. ya gue juga kaga tau, emang udah ciptaannya allah swt kayak begono.

waktu semakin sore, akhirnya kami beranjak pulang, tapi gue mampir dulu sih, ke pantai... ehehe. karna disepanjang  banyak guide yang nawarin naek perahu motor, gue jadi tertarik. bermodal Rp. 10.000 per orang. akhirnya gue sama nyokap plus kaka gue naekin itu perahu. lumayan menikmati pemandangan laut. pengen banget ketempat kayak gitu sama *eheem* someone special. tapi ternyata masih nyangkut dihati orang... wkwkwk.

sayang, cuaca agak sedikit mendung, semendung hatikuu :)  #ciaaah. naluri fotografi-nya dateng deh, hehe. karna ngga ada yang gue resep sama pemandangannya, jadi cuma dapet sedikit foto landscapenya, huhuhu. ini nih yang menyedihkan banget. tapi ngga apa-apa sih, gue juga bosen, setiap foto landscape selalu pegunungaaaan mulu.

serasa berada dipelabuhan :D

berasa diluar negeri (kata nyokap sih, hehe)

keren :D

jauh berlayar menuju matahari terbenam
Indonesia, yeah... this is my country, and this is our country guys!. so.... what a wonderfu !. ngapain sih orang-orang seneng banget berlibur keluar negeri? jelas-jelas negara kita punya banyak tempat wisata keren dan ngga kalah sama luar negeri. kayaknya sifat konsumtif manusia diIndonesia udah mendarah daging kali yak? sukanya sama sesuatu yang branded, dan luar negeri banget. ada apa ini? gue juga ngga ngerti. yah semoga aja, semua orang bisa terbuka dan bisa sadar dengan kekayaan negara kita ini, amin






No comments