Zaman mu dan Zamanku berbeda !

2 comments
contoh anak SD lagi pacaran
   Eheeem-eheem, tumben banget nih gue sempet ngeblog lagi, ahaha..... kali ini gue lagi pengen ngebahas masalah anak anak jaman sekarang gitu deh. Abis gue ngga habis pikir aja gitu, masa anak jaman sekarang tuh yaa, terutama anak yang masih dibawah umur  (mentang mentang udah mau 17 taun gitu tuh *nyindir diri sendiri*) gayanya itu ngga sesuai banget sama umur. Emang zaman tuh udah edan banget bray... -___-"

   Kalo gue perhatiin nih, kayaknya anak-anak kecil jaman sekarang udah ngga pernah main masak-masakan lagi, kaya dulu waktu gue masih kecil. Terutama anak kecil yang tinggal dikota-kota besar. Mungkin maen barbie juga cuma lewat game di tab atau di lappy, dan ngga maenin ntuh benda secara langsung. Ya Allah, kesian banget itu anak bocah, ngga ngerasain enaknya main kaya gituan. Padahal berasa banget ada rasa solidaritasnya kalo interaksi langsung sama temen. Dulu aja, gue sama temen-temen gue kekebon nyari daon apa gitu, buat maen masak-masakan. Kadang pake tanah lagi << yang ini agak jorok sih, yah... tapi gimana, namanya juga anak-anak kaaan, ahaha. Gue juga bertanya tanya, apa mereka masih maen congklak? apa masih maen monopoli? apa masih maen gundu, karet, rumah-rumahan, benteng, benteng tujuh, petak umpet, petak jongkok, dan sebagainya? Entahlah.... mungkin mereka mainin itu semua lewat barang elektronik doang, zaman emang udah canggih banget.




anak SD pengen bunuh diri :O

    Trus ya, anak jaman sekarang tuh korban sinetron banget. gue aja sampe amazing banget pas SR-an dikaskus, lagi buka forum berita... trus ngeliat berita anak SD pengen bunuh diri karna cinta ditolak? innalillaaah, gue aja kaga ngerti cinta cintaan. Gue aja jomblo dua tahun biasa aja *padahal mah desperate banget ituh, wahahaha*. Sinetron anak anak aja ngga jauh dari cinta-cintaan sama musuh-musuhan, apa ngga ngajarin gaya hidup hedon gitu deh, kaya jalan-jalan ke mall, nongkrong dicafe, apaan tuh anak kecil kaya gitu? gue aja nongkrongnya dilapangan bulutangkis mulu *laaah?. trus nih, jaman sekarang anak bocah udah pada jadi korban boyband maho kaya sma*sh dan coboy junior, and whatever lah.. emang kemane itu lagu anak-anak? anak kecil aja nyanyinya cinta-cintaan mulu *jujur, pas gue SD udah ngefans banget sama Ne-yo and Mariah Carey
anak hobby dandan gini nih :/

    Miris aja gitu dengernya, dari cara mereka berpakaian juga ngga sesuai umur. gue aja yang udah SMA, kemana mana pakenya kaos panjang, kemeja, celana jeans, sepatu kets, tas punggung, yah gitu deh, ngga keren, ngga gahol. jadi envy gue sama anak SD :/, udah ngerti-ngerti banget sama fashion. itu mah elo-nya aja han... yang kaga mau tau fashion terbaru! emang sih gue yang belom mau.... tapi gue sadar, gue kan cewe.... ya jadi sekarang lagi transisi gitu guenyaa. mau berubah nih gue, haha. hah? lo mau berubah? turunan wali kali lo mau berubah rubah? maksudnya ngerubah gaya gitu looooh, bukan kayak power ranger :").

     Jadi intinya, saya sekalian ingin curcol nih.... tadi sore itu saya ditugasin sama ustadz saya buat jadi guide gitu.... biasa kan, namanya juga udah semester 2, pasti banyak yang pengen liat liat sekolah. nah, jadi ceritanya saya nganterin anak kelas 6 SD buat liat liat pesantren saya. eth deh, mana tuh anak tingginya nyamain gue lagih, aduuh.... kan ketara awet mudanya gue :'). dia asik sih gue ajak ngobrol. sambil gue jelasin keadaan dipesantren dan embel-embelnya, tapi kok gue berasa ngobrol sama anak seumuran gue yak?. "iyaa kaa, akoo sekolaa di cibubur, sekolaanya sekolaa islam kaa. bla bla bla.." ya gitu deh aksen-aksen anak gahol gitu bahasanya.trus sambil megang BB lagi ituh anak, gue aja masih pake hape cina, butut pulak. itu sih DL han! DERITA ELO, HAHAHA.

    Yang bikin gue mau ambruk, pas udah selese gue anter dia keliling pondok. gue balik ke rumah ustazah, bantu-bantu buat bikin parsel acara maulid sama Haul besok. eh, tuh anak sambil menenteng BB gemininya  foto foto-in kita yang lagi ribet. busrak dah, gue lagi jelek gitu di foto foto, wahaha, orang mah bantuin gitu, malah poto poto -___-'. ngga itu aja, dia juga narsis dideket tangga gedung baru pesantren. alamaaak.... kalah gahol gue man !. dandanannya juga, jilbab dibikin sorban kayak hijabers gitu. trus pake pelingkar kepala gitu, apa ya namanya? gue kaga tau apa itu. jadi mau laporan nih gue, soalnya pas lebaran kemaren, gue udah dandan ala hijabers, malah ngibrit lagi kekamar, trus ganti pake dandanan gue ala kadarnya, nyahahaha. gue aja masih kagak pede, lah ini anak bocah kan ngelangkahin gue namanya?

    Yahh intinya..... gue pengen anak-anak jaman sekarang tuh jangan gede sebelum waktunya. gue yakin nyesel deh tuh anak. kan ga lucu kalo udah beranak pengen jadi anak-anak, apa minta tukeran  shift sama anak gitu. mungkin ini adalah contoh percakapaannya.
mama  : "anakku.... kamu mau kan gantian sama mama? mau kan mau *sambil melas*?"
anak    : "tukeran bagaimana wahai mama tercinta? aku ngga ngerti apa maksud mama"
mama : "sehari ini aja mama jadi kamu, trus kamu jadi mama, trus mama maen masak-masakan sama temen temen kamu, dan kamu masakin mama beneran"
anak : *bingung* *hati bertanya tanya* *emak sudah gila?*

   Naah, kan repot kalo kayak gini ceritanya. jadi.... buat kakak kakak yang punya adik dirumah, atau orang tua yang telah memiliki buah hati masi dibawah umur, plisss deh, jangan dibiarin deh anak bocah nonton sinetron kampret ditv, kaga ada yang bagus. yaa, paliing tukang haji naek bubur apa ustadz fotocopy .... yang masih mendingan lah. #mendingan loh ya, ngga gue bilang bagus juga. yep,  it's just my opinion *bener kagak nih grammarnya*.

   Trus jangan biarin anak-anak kecil dengerin lagu lagu orang dewasa. yahh, jejelin aja-laah sama lagu sholawat gitu, biar  insap terus.... ngga melenceng, nyahaha...

   Udah ah, ntar gue makin ngawur...., jadi sekian untuk tulisan gue kali ini semoga ada manfaatnya untuk semuanya.... Aminnnn....!
   sumber gambar: www.google.com

2 comments

  1. Kata org tua "dewasa sebelum waktunya"..yah gini deh kondisi anak2 jaman sekarang, anak kecil berdandan ala remaja, remaja dandan ala tante girang, ntar klo mereka ud pd umur 20an pd dandan ala nenek2 lg hahahahaha

    dampak dari globalisasi :)

    ReplyDelete
  2. bener itu ka, haha.... pada jadi manusia karbitan semua, haha

    ReplyDelete