Lagi-lagi Ceroboh ! (Part 1)

2 comments
Seminggu lalu (23/11) Gue berencana untuk antar pesanan binder Gue ke pesantren Gue dulu, tepatnya di daerah Gandaria- Jakarta Selatan. Gue memang baru aja menggeluti bisnis binder-binder gitu. Gue berniat pergi kesana agak sore, sambil menunggu temen gue, Evi yang selalu temani gue kesana. Gue sempatkan diri untuk belajar Mikro Ekonomi bersama Kaka ipar Gue, Mba Tyas.

Belajar digangguin suara anak-anak kecil itu musingin banget, lari sana-sini. Gue agak ngga konsen, dan kalo gue paksain konsen yang ada malah ngantuk nggak karuan. Gue belajar disana dari jam 11 siang. Rumah Mba Tyas penuh dengan keluarganya. Banyak Saudara kaka ipar Gue yang udah punya anak yang sukses bikin suasana chaos didalam rumah.

Sekitar jam 15.00, Evi hubungin Gue, dia nanyain kapan kita jalan ke lokasi. Gue masih dirumah Kaka Gue.
"Han, jalan jam Set 4 ya, Gue baru kelar mandi",
"yaudah iya, gue masih dirumah kaka Gue, nanti lo kerumah yak!". Segera gue membenahi barang-barang gue. Tak lupa, Gue pamitan sama seluruh keluarga yang ada.

"Eh ini Hani yaa? adeknya Kiky? pantes mukanya mirip, haha" tanya Kakak kandung dari Kaka ipar, Mba Vivi.
"Hehe, iya mba" Gue nyaut-nyaut malu.
"Kok buru-buru banget? udah selesai belajarnya?" tanyanya lagi
"Iya udah mba, aku masih mau lanjut lagi ke Blok M"
"Sendiri? naek motor?" takjub denger Gue pergi sendiri ke Blok M
"Iya, Mba hehe"

Akhirnya gue pamitan pulang, bergegas gue tancapkan Mio Ijo gue menuju rumah. beruntung rumah gue ngga jauh dari rumah kaka. Tanpa mandi sore, Gue langsung ganti baju, hahaha. (Reason : Hari itu mendung dan udaranya dingin wkwkwk)

Gue nunggu Evi yang belum kunjung datang. Gue cuma otak atik Hape sambil siapin apapun yang akan gue bawa ke lokasi. Alhamdulillah Pesanan minggu itu lumayan banyak. bayangan Gue adalah uang yang bisa Gue bawa pulang dan bisa bantu Gue buat beli keperluan sendiri. Gue sms Evi, Gue agak gelisah karena anak santri akan melaksanakan Ujian pesantren malam itu. Lama dia bales Sms Gue.



Sekitar jam 16.30, Akhirnya Evi sampai didepan rumah Gue. Gue belom nyalain motor, Muka Dia suntuk karna Gue malah belom siap, padahal dari tadi Gue ngoceh buat cepet-cepet jalan ke pesantren, hahahaha. Gue emang sering sibuk nggak jelas sama Hape. Karna mau cek hape lagi, gue ragu untuk masukin hape ke kantong jaket tanpa sleting atau ke tas.

Pilihan Gue jatuh ke kantong jaket.

Gue sama Evi beriringan mengendarai motor masing-masing. Gue suka panik gitu, ngeraba kantong jaket gue. alhamdulillah hape masih ada.Gue mau imbangin Evi yang kalo bawa motor udah kaya joki. Dia dewa banget kalo bawa motor, serasa jalan punya dia. Kadang keren aja kalo liat dia memacu motor maticnya. Tapi, sampai saat ini gue masih belom bisa tandingin kemampuan keren dia. menurut komentar temen-temen gue yang pernah gue bonceng pake mijo gue, mereka bilang gue "like an evil" ketika mengendarai motor. sumpah ini lebay sekali sodara, karena lebih tepatnya gue ugal-ugalan. Mereka sendiri ngga tau kalo diatas langit ada langit lagi. Ternyata ada yang lebih-lebih parah dan keren daripada Gue.

Perjalanan baru saja sampai Jl. Ir. Juanda Depok. Ini adalah jalanan favorit gue, bebas angkot dan bisa ngebut kayak pembalap moto gp. Gue ngebut biar kek anak ABG jaman sekarang (--,). Evi udah melaju dengan cepat, jauh didepan Gue. Gue pengen nguber dia nggak keuber. pikiran Gue teralihkan ke hape dikantong jaket. Keknya masih ada hape, berasa ada yang nempel dipaha gue. Gue masih melanjutkan pacuan gas motor Gue. Jujur, perasaan Gue agak gelisah. dari tadi Gue bawa motor terguncang guncang karena aspal yang bolong. Lampu merah udah didepan mata, Evi didepan motor gue persis. gue langsung raba kantong jaket gue

Ngga ada tanda-tanda kehidupan, eeeeh HAPE GUE JATOHHH!!!!! SERIUS INI JATOH PASTI!

Sontak gue langsung tereak dilampu merah. "EVI, HAPE GUE NGGA ADA! HAPE GUE JATOH! ADUH GIMANA INI?!!!" Gue panik,
"Serius lo Han?" tanya Evi panik. Asli Gue panik banget. Gue masih gerayangin badan gue, hape masih tetep ngga ada. Tanpa pikir panjang, Evi dan Gue puter balik dilampu merah. Kita berdua menyusuri setiap jalan sambil ngeliat-liat, kali aja hapenya masih tergeletak dijalan karen terpental. kita akhirnya bagi tugas, Evi ke arah Depok, Gue ke arah Cimanggis.

Gue udah panik, Gue tenangin pikiran gue. Gue yakin masih ketemu. Ngga mungkin ada yang mau ambil Hape Gue. Asli ini parah banget.

Gue uter balik ke arah Depok lagi, Gue minggir, minta tolong sama cowok yang lagi nongkrong dijembatan, Gue minta telponin Hape Gue
"Bang, sorry, hape aku ilang, punya pulsa ngga bang?" tanya Gue dengan wajah memelas
"Emang ilang dimana? ada nih" lanjut cowok itu
"Ngga tau bang, kejadiannya cepet banget. kayaknya jatoh didaerah sini" jawab Gue memelas
"yaudah sebutin aja nomornya" Pinta cowok
"083899xxxxxx"
"Nyambung sih kayaknya."
"Makasih ya bang" Masih nyambung, alhamdulillah. Gue masih pengen nyoba nyari, Gue tetap melaju dengan motor gue.
-to be continued-

2 comments

  1. baru mampir udah suka sama tulisannya kak :)

    www.fikrimaulanaa.com

    ReplyDelete