-Sesi Curhat- Betapa Bersyukurnya Hari ini

2 comments
Alhamdulillah hari ini gue masih diberi umur untuk berbagi diblog berdebu gue, haha. Mau lanjutin tulisan gue yang kemaren belom mood. Jadi hari ini gue cuma pengen share uneg-uneg yang ada dipikiran gue hari ini, setelah review segala aktivitas gue. Dari soal study, relationship, dan business.

Seminggu lalu, entah kenapa liat nama kaka kelas gue muncul di recent updates BBM, gue jadi kepengen buat ngobrol banyak sama dia. Akhirnya gue nekat ngajak meet up disalah satu mall didaerah jakarta selatan. Padahal, gue ngga tau bisa atau nggak nemuin dia apa nggak, haha. Emang gue ngerasa kuliah disemester ini sibuk banget. Alhamdulillah, selain gue disibukkan dengan kuliah, gue juga sibuk dengan aktivitas eksternal, mulai dari bisnis kecil-kecilan, mengajar disebuah bimbel kecil. Jadi, kalo ngajak janjian kadang susah buat ngepasin waktunya.

Sempat gue pengen batalin acara meet up dadakan karena ada kelas tambahan. Ternyata kelas tambahan dibatalkan, akhirnya gue ikut interview open recruitment pengurus BEM dikampus. gue penasaran, seorang gue yang ngga terlalu cerdas untuk presentasi dan berbicara didepan umum, apakah bisa masuk kelingkup organisasi kampus? haha. Walaupun dulu gue dipesantren pernah punya jabatan diorganisasi, tapi gue ngerasa jiper banget sama temen-temen kampus gue yang menurut gue kemampuannya diatas gue. Ahh, apa salahnya mencoba, toh gue ikut interview ngga disuruh bayar, haha. Makanya gue ngga mau ngoyo, gamau terlalu berekspektasi tinggi dengan hasil interviewnya. Diterima alhamdulillah, kalo ngga diterima bisa dicoba lagi nanti, hehehe.

Pukul 5 sore hujan deras mengguyur kampus gue. Lagi-lagi gue terpikir untuk batalin meet up, tapi rasanya sayang dan gue nggak enak udah buat janji. gue pengen banget luangin waktu untuk berbagi cerita dengan orang lain. terkadang inspirasi dan membuka jalan pikiran yang lagi stuck itu datang disaat kita sekedar ngobrol dengan orang lain. kita akan mendengar setiap sudut pandang orang lain tentang kehidupan. Jadi gue paksakan untuk tetap melanjutkan perjalanan.

Sesampainya gue didalem Mall, gue bertemu kaka kelas gue dulu dipesantren, Ka alda namanya.
"Kaa, Sorry yaa lama, aku tadi sholat maghrib dulu"

"Iya haan, gapapa"

"Yaudah mau kemana nih kita?"

"hmm, kemana yaa? yaudah jalan aja dulu ka"



skip skip >>

Akhirnya kami memutuskan ngobrol disalah satu food court. Ka alda cerita tentang kampusnya, begitupula gue yang cerita tentang kampus. gue emang lagi butuh pendapat banget malem itu. gue agak mikir aja, pilihan gue buat masuk BEM adalah kesempatan bagus atau ngga ya?. Timing-nya pas atau nggak?. Kata ka alda sih, ngga ada salahnya gue masuk, toh mumpung gue lagi ngga banyak kesibukan,
"Menurut aku, kamu bagus lagi han. masuk organisasi dari awal-awal gini. nanti jaringan kamu luas, kan kamu mau bisnis"
"Nah iya sih ka, niat aku juga gitu. kesempatan meluaskan jaringan makin gampang"
"Lebih baik kamu sibuk organisasi sekarang, karena semakin kesini semakin susah han. jadi nanti disaat orang baru mau berorganisasi, kamu udah berorganisasi duluan, dan kamu bisa fokus kuliah lagi nanti"
"Oke deh kaa, tinggal tunggu pengumuman aja deh nanti. kalo masuk alhamdulillah"

Dan ujung-ujungnya, kita obrolin soal cowok, hahaha

"Kamu sekarang sama siapa han?" Tanya Ka Alda

"Ngga sama siapa siapa kak, udah males lagi punya pacar, haha"

"Alda juga sendiri. enakan sendiri sih"

"Haha, iyaa ka. Aku juga gitu, males aja nyari lagi, haha"

"Tapi emang bener sih Han, saat kita udah mulai sendiri, justru me time kita semakin banyak, jujur, dulu aku susah banget buat jalan kemana-mana. kalo saat sendiri, mau nonton konser bareng temen sampe jam 9 malem juga ngga ada yang komen, haha. pas lagi sendiri bisa jalan-jalan kemana-mana tanpa diprotek. Aku bisa manjain mata aku buat liat barang-barang bagus, haha. dulu mana bisa"

"Nah bener tuh, haha. makanya kalo punya cowo, pasti bakal jarang ketemu. nanti aku sibuk banget , salah lagi -_- hahaha. aku udah mulai nikmatin masa-masa sendiri lagi. jalan-jalan sendiri, belanja sendiri, tanpa ada yang komentar, haha. Kata temen deketku, buat saat saat kek gini, aku belom waktunya mikirin cowo, aku harus fokus sama karier dan cita-cita aku. dan menurut aku itu bener"

"Iyaa, Alda ngga berasa udah 1 tahun lebih putus, dulu pas baru putus kerjaannya nangis terus, tapi setelah itu aku jadi ngerasa lebih kuat dan tegar. Jadi cewe emang harus kuat"

"Aku juga ngga berasa udah lebih dari setengah tahun sendiri, hahaha. ternyata aku bisa :). jadi cewek emang harus strong"

"Nanti kamu ngerasain Han, dimana Mama kamu udah mulai memberi kamu ruang untuk lebih bebas lagi. dala artian kamu boleh pergi jauh sendiri sama temen-temen kamu. dijemput temen cowo juga orang tua udah ngga terlalu khawatir kaya dulu kamu masih di Aliyah. pikiran kita juga akan berubah. dari yang tadinya cuma mikirin seneng-seneng hang out sana sini, nanti ada saatnya kamu berpikir untuk nabung buat beli keperluan sendiri. udah mulai membatasi keluarnya uang"

"Hahaha, iyaa tuh kaa. kalo kita udah punya penghasilan sendiri rasanya enak banget, mau beli ini itu pake uang sendiri. Bisa nabung, bisa travelling kemanapun pake uang hasil jerih payah sendiri. ada kepuasan sendiri"
***

Waktu telah menunjukan pukul setengah 9 malam, Akhirnya gue dan Ka alda memutuskan untuk pulang. Ternyata cuaca malam itu ngga bersahabat. Gue harus menembus rintik hujan untuk kembali kerumah. Udara dingin mulai menggelayuti tubuh gue malam itu. Beruntung gue selalu sedia jas hujan dijok mijo gue. gue dan ka Alda beriringan mengendarai motor, kebetulan kami pulang melewati arah jalan yang sama.

"Ka, gimana perasaannya kalo udah malem kayak gini, bawa motor ujan-ujanan pula, haha?" tanya gue saat lampu merah
"kadang ngerasa sedih sih, "ya allah, sendirian ujan-ujanan" tapi aku ngerasanya malah aku bisa nunjukin kalo aku itu kuat" jawab ka Alda, wajahnya dipenuhi rintik air hujan
"haha, samaaa kak, sama banget.  :)"

Akhirnya pun gue pisah, dan gue masih harus mengarungi jalan yang begitu panjang. Dalam batin gue berkata. Ternyata gue bisa menjalani hari-hari gue tanpa ada kehadiran seseorang yang selama ini gue harapkan. Kata-kata yang masih terbayang jelas dulu saat dia memutuskan pergi dari gue " Life must go on, han. Go, find your happiness, makes ur dream come true!" kata-kata ini ternyata masih menguatkan gue sampe saat ini. Karena gue yakin, apapun yang gue cita-citakan pasti nanti bisa tercapai sesuai dengan usaha gue. Mungkin memang sekarang jalannya masing-masing.

Gue ngerasa Allah adil saat hari ini masih mau memberi gue rezeki lebih. Segala sesuatu yang kita dapatkan emang sesuai dengan apa yang kita usahakan. gue mengingat kembali aktivitas gue. Disaat temen-temen gue ada yang masih santai dan tidur-tiduran dikasur saat jam kuliah masuk siang. tapi gue udah rela membuang waktu gue dan berdesak-desakan didalam kereta demi tambahan penghasilan. Disaat temen-temen gue hang out, gue mengantar pesanan, haha. Tapi gue nikmatin semua yang gue lakuin, toh hari ini gue bisa merasakan sedikit jerih payah gue, meskipun ngga banyak yang gue dapet. Tapi gue seneng, gue bisa melakukan banyak hal yang belum tentu orang lain bisa. gue bersyukur Allah izinin gue untuk mendapatkan ini semua.

Sebagai manusia, alangkah baiknya untuk selalu bersyukur dengan apa yang kita capai. seperti kutipan ayat Al baqarah ini nih :



 Akhir kata, Makasi banyak udah mampir dan baca blog gue, semoga tulisan gue bermanfaat. "Aaamiin"



2 comments