(Streetfood Hunter) Mie Ayam Jamur Tip-Top : Mie Ayam Bangka Paling Idaman di Pasar Senen

No comments

Mie Ayam Jamur, Tong Cai, Kuah Kaldu, dan Acar Cabe Rawit.

Buat yang sering mondar-mandir ke Pasar Senen, mampir deh ke Mie Ayam Tip-Top. Apalagi pas gabut nunggu boarding kereta keluar kota, take away dah. Jalan kaki juga nggak terlalu jauh dari Stasiun Pasar Senen.

Mie ayamnya ini udah jadi langganan setiap gue keluyuran ke Pasar Senen. Porsinya super gede dengan topping irisan sawi hijau, ayam dan jamur yang gurih. Bumbunya nih emang mantap. Seasoningnya pas. Nggak ada rempah yang nyengat.



Menariknya, makan mie ayam di sini disediain tong cai dan acar cabe rawit. Tong cai adalah sawi yang di asinin, tapi begitu ditambahin diatas mie ayam tuh berasa ada tambahan topping ayam, hehe. Acar cabenya juga pedes. Sempurna banget deh taste chinese-nya.

Kalo makan ke sini pas siang-siang pasti rame. Tapi pelayanannya cepat kok. Enci-nya ramah banget, suka ajak ngobrol pelanggannya. Gue tanya kehalalannya, terus dia bilang halal. Gue sempat tanya temen gue yang chinese gimana bedain mie ayam yang pake minyak babi atau nggak. Nah biasanya mie ayam itu emang cuma pake minyak ayam. Kalopun ditambahin babi cuma topping aja (di sini nggak ada babinya sama sekali sih). Terus waktu icip mie ayam ini, dia bilang gada minyak babinya.

Pas gue makan juga tastenya nggak ada bau-bau nyengat alkohol. Karena gue pernah makan mie ayam di Pasar Senen juga (yang jual bahkan berhijab) tapi pas gue makan kek ada bau nyengat gitu (meskipun gurih enak). Gue ngintip ternyata ada botol angciu di kitchennya. Ya sebaiknya kalo udah tau jangan makan lagi di situ. So far, di Mie Ayam Jamur Tiptop gue belom liat ada botol angciu sih, kalo ada mungkin gue pertimbangkan lagi buat makan di sana.

Selain mie ayam, di sini juga bisa pesan Nasi Goreng, Kwetiau Goreng, Mie Goreng, dan Bihun Goreng. Harga Mie Ayam jamurnya sekarang Rp25.000. Dulu waktu jaman kuliah sih Rp20.000, sekarang udah naik haha. Mostly harganya Rp20.000 - Rp35.000/porsi.

Kedainya ada dua cabang, yang pertama ada di basement Pasar Grosir Jaya Blok D (yang lama), dan di foodcourt Pasar Grosir Jaya yang gedung baru lantai paling atas. Tapi kalo nggak mau makan ditempat, bisa juga pesen via go-food. Jadi gimana? Udah ngiler belom? Hehe.

No comments